Jadi 'Muse', Wulan Guritno Tampil Anggun dengan Gaun Rosegold - Kompas.com

Jadi 'Muse', Wulan Guritno Tampil Anggun dengan Gaun Rosegold

Kompas.com - 17/04/2018, 09:48 WIB
Aktris Wulan Guritno saat membawakan koleksi busana desainer Diana Putri dalam koleksi bertajuk Your Majesty pada Fashion Nation 2018 di Senayan City, Senin (16/4/2018) Aktris Wulan Guritno saat membawakan koleksi busana desainer Diana Putri dalam koleksi bertajuk Your Majesty pada Fashion Nation 2018 di Senayan City, Senin (16/4/2018)

JAKARTA, KOMPAS.com - Sosok 'muse' di atas runway kerap tak luput dari sorotan. Apalagi jika muse tersebut merupakan figur yang dikenal publik.

Muse sendiri merupakan tokoh yang menjadi sumber inspirasi seorang desainer dalam sebuah karya, dan biasanya mereka akan mendampingi sang desainer di atas panggung sambil mengenakan busana rancangannya.

Begitu pula pada gelaran Fashion Nation 2018 di Senayan City 2018. Sorotan diberikan pada muse salah satu perancang, yakni aktris Wulan Guritno.

Wulan melenggang di atas runway mengenakan gaun berwarna rosegold karya desainer Diana Putri. Foto Wulan mengenakan gaun rancangan Diana juga diunggah pada akun Instagramnya, @wulanguritno.

 

@dianamputri X @leciel.design for @the_fpeople #FashionNation

A post shared by Sri Wulandari Guritno (@wulanguritno) on Apr 16, 2018 at 9:10am PDT

Diana mengaku memang berteman dengan Wulan dan merasa senang pemeran dalam film "Nagabonar Jadi 2" itu mau menjadi muse-nya.

Ia memandang Wulan sebagai sosok wanita yang cantik dan seorang wanita karir tangguh. Ini sejalan dengan tema koleksinya kali itu yang berjudul 'Your Majesty'.

"Dia cantik banget dan menggambarkan wanita kekinian, wanita karir yang berhasil, artis yang berhasil serta seorang ibu yang benar-benar mencintai anak-anaknya," ujar Diana, Senin (16/4/2018).

Di atas runway, Wulan mengenakan sebuah gaun berwarna rosegold yang dipadukan warna emas di bagian bawahnya.

Diana menjelaskan, busana tersebut dibuat dengan teknik embroidery dan mengadopsi efek khusus ColourMotion dari Dulux Ambience.

Menurutnya, perpaduan warna itu mampu menonjolkan sisi feminin yang tetap kuat dengan unsur keemasan. Ditambah dengan aksesoris hiasan kepala dan juntaiannya yang membingkai wajah.

 

headpiece by Leciel design for Diana Putri X FashionTv #FashionNation

A post shared by Sri Wulandari Guritno (@wulanguritno) on Apr 16, 2018 at 9:18am PDT

"Warna rosegold saya ombre dengan warna gold dan tekniknya embroidery. Setelah di-ombre saya semprot lagi dengan sistem air brush," kata Diana.

Koleksi busana desainer Diana Putri dalam koleksi bertajuk Your Majesty pada Fashion Nation 2018 di Senayan City, Senin (16/4/2018)KOMPAS.com/Nabilla Tashandra Koleksi busana desainer Diana Putri dalam koleksi bertajuk Your Majesty pada Fashion Nation 2018 di Senayan City, Senin (16/4/2018)
Adapun koleksi 'Your Majesty' yang dibawakannya terdiri dari 12 rancangan busana yang didominasi warna emas, cokelat, terracota, merah, hingga rosegold.

Terinspirasi dari unsur kerajaan, Diana memadukan lima efek khusus Dulux dengan berbagai teknik, seperti laser cutting, sulaman, air brush dan painting untuk menciptakan satu koleksi busana couture.

Efek khusus tersebut antara lain linen, velvet, marble, metallic, dan ColourMotion.


Komentar

Terkini Lainnya

Close Ads X