Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Banyak Wanita Lebih Percaya Sahabat Dibanding Suaminya

Kompas.com - 17/04/2018, 18:00 WIB
Ariska Puspita Anggraini,
Lusia Kus Anna

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Dalam memilih pasangan, wanita biasanya meminta persetujuan dari sahabatnya. Namun, peran sahabat bagi wanita tak berhenti sampai disini saja.

Seorang sahabat bahkan memegang peranan yang lebih penting bagi wanita daripada suaminya sendiri.

Demikian menurut sebuah survei yang dilakukan oleh Champneys, sebuah perusahaan spa dan perawatan kesehatan.

Ada beberapa alasan mengapa seorang wanita lebih mencintai sahabatnya daripada pasangannya. Salah satunya adalah bebas melakukan percakapan dari hati ke hati dengan sahabatnya tanpa merasa dihakimi.

Sementar alasan lainnya adalah mereka dapat bersikap apa adanya dan berbicara apa saja saat bersama teman-teman terbaiknya.

Selama survei ini, para wanita juga mengungkapkan fakta bahwa suami mereka lebih menjengkelkan. Oleh karena itu, mereka merasa lebih mudah untuk menyampaikan apapun dengan sahabat.

Perusahaan asal Inggris ini melakukan survei terhadap 1.500 wanita. Hasilnya, lebih dari 50 persen mengatakan bahwa dibandingkan dengan suami mereka, mereka lebih mencintai sahabat mereka.

Perusahaan tersebut mengambil survei ini untuk menganalisis alasan mengapa saat mengunjungi spa, perempuan yang datang bersama mengalami peningkatan, sebaliknya, pasangan yang mengunjungi spa semakin berkurang.

Baca :Riset Ungkap Berapa Lama Sebuah Persahabatan Bisa Terbangun

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com