Kompas.com - 17/04/2018, 18:00 WIB
Ilustrasi sahabat PurestockIlustrasi sahabat

KOMPAS.com - Dalam memilih pasangan, wanita biasanya meminta persetujuan dari sahabatnya. Namun, peran sahabat bagi wanita tak berhenti sampai disini saja.

Seorang sahabat bahkan memegang peranan yang lebih penting bagi wanita daripada suaminya sendiri.

Demikian menurut sebuah survei yang dilakukan oleh Champneys, sebuah perusahaan spa dan perawatan kesehatan.

Ada beberapa alasan mengapa seorang wanita lebih mencintai sahabatnya daripada pasangannya. Salah satunya adalah bebas melakukan percakapan dari hati ke hati dengan sahabatnya tanpa merasa dihakimi.

Sementar alasan lainnya adalah mereka dapat bersikap apa adanya dan berbicara apa saja saat bersama teman-teman terbaiknya.

Selama survei ini, para wanita juga mengungkapkan fakta bahwa suami mereka lebih menjengkelkan. Oleh karena itu, mereka merasa lebih mudah untuk menyampaikan apapun dengan sahabat.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Perusahaan asal Inggris ini melakukan survei terhadap 1.500 wanita. Hasilnya, lebih dari 50 persen mengatakan bahwa dibandingkan dengan suami mereka, mereka lebih mencintai sahabat mereka.

Perusahaan tersebut mengambil survei ini untuk menganalisis alasan mengapa saat mengunjungi spa, perempuan yang datang bersama mengalami peningkatan, sebaliknya, pasangan yang mengunjungi spa semakin berkurang.

Baca :Riset Ungkap Berapa Lama Sebuah Persahabatan Bisa Terbangun

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.