Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ayo Berburu Sneaker di "Sneakerpeak Kemang Vol.3", Apa Serunya?

Kompas.com - 18/04/2018, 22:06 WIB
Glori K. Wadrianto

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Sejak Rabu siang (18/4/2018), areal main atrium, Lippo Mall Kemang, Jakarta Selatan sudah terlihat padat dengan beragam rak dan etalase berisi sneakers.

Ternyata, acara "Sneakerpeak Kemang Vol.3" sudah kembali digelar. Ajang ini digelar bagi para penggila sneaker, untuk berburu sepatu-sepatu impian mereka.

Sneaker dengan merek mentereng macam Nike, Air Jordan, Adidas, Onitsuka, dan Vans, menghiasi 100-an lapak yang berbaris memanjang di lantai ground pusat perbelanjaan itu.

"Ini untuk pertama kalinya kami menggelar 'Sneakerpeak' selama lima hari," kata Alexandra Fransisca Najoan, General Manager Marketing PT. Lippo Malls Indonesia.

Galeri foto: Pesta Sneaker di "Sneakerpeak Kemang Vol.3"

Pada Sneakerpeak edisi sebelumnya, kata Alexandra, acara hanya digelar selama 3-4 hari saja.

Air Jordan 1, salah satu seri sneaker yang mendominasi banyak lapak di arena Sneakerpeak Kemang Vol.3 di Lippo Mall Kemang, Rabu (18/4/2018). Acara ini akan berlangsung hingga Minggu (22/4/2018).KOMPAS.com/ GLORI K WADRIANTO Air Jordan 1, salah satu seri sneaker yang mendominasi banyak lapak di arena Sneakerpeak Kemang Vol.3 di Lippo Mall Kemang, Rabu (18/4/2018). Acara ini akan berlangsung hingga Minggu (22/4/2018).

"Yang pertama tahun lalu empat hari, karena ada satu hari libur. November lalu tiga hari, dan kali ini lima hari," ungkap dia.

Gandeng komunitas

Alexandra mengatakan, ada 65 penjual sneakers dengan 100 lapak yang berpartisipasi dalam acara kali ini. 

Tak lupa, komunitas Indonesia Sneaker Team (IS) pun digandeng untuk berperan serta.

Baca juga: Nike Air Jordan Ini Dihargai Rp 70 Juta, Apa Bedanya?

Di sepanjang acara, komunitas tersebut akan memberikan edukasi agar pecinta sneaker dapat memahami bagaimana budaya dan perkembangan industri sneaker.

Selain itu, beberapa nama influencer sneaker lokal seperti Isser James, dr. Tirta, dan Aji Handoko, juga diberi ruang untuk berbagi.

Baca juga: Terinspirasi Fesyen Jepang, Dokter Tirta Buat Koleksi Tas Full Print

Hadir pula empat komunitas lain, yakni  G-Shock Warrior Indonesia, Vans Head Indonesia, Griffons Army, dan Trefoil.id.

Kompetisi pong

Pengunjung dapat ikut serta dalam kompetisi pong yang diadakan oleh komunitas pong, Indonesia Pong. Ini adalah pertandingan memasukkan bola pingpong ke dalam 10 gelas berisi air. Siapa yang berhasil menghabiskan gelas lawan lebih dulu, akan keluar sebagai pemenang.KOMPAS.com/ GLORI K WADRIANTO Pengunjung dapat ikut serta dalam kompetisi pong yang diadakan oleh komunitas pong, Indonesia Pong. Ini adalah pertandingan memasukkan bola pingpong ke dalam 10 gelas berisi air. Siapa yang berhasil menghabiskan gelas lawan lebih dulu, akan keluar sebagai pemenang.

Hal lain yang menarik dalam perhelatan kali ini, pengunjung dapat ikut serta dalam kompetisi pong yang diadakan oleh komunitas pong, Indonesia Pong.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com