Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menurut Riset, Orang yang Peduli dengan Lingkungan Lebih Menarik

Kompas.com - 19/04/2018, 11:15 WIB
Kahfi Dirga Cahya,
Wisnubrata

Tim Redaksi

Sumber nypost.com

KOMPAS.com - Penampilan dan kepribadian merupakan pertimbangan umum seseorang memilih pasangan mereka. 

Tapi tahukah kamu, kalau ternyata ada faktor lain yang memengaruhi keputusan seseorang memilih pasangan idaman?

Dikutip dari lama New York Post, dari survei yang dilakukan situs kencan Zoosk terhadap 5.100 pria dan wanita, hasilnya 78 persen mengaku ingin berkencan dengan seseorang yang peduli dengan lingkungan. 

Kemudian, sekitar 74 persen mengaku tak menyukai seseorang membuang sampah sembarangan, 32 persen tidak menyukai seseorang yang membuang-buang makanan.

Selain itu, 17 persen tidak menyukai seseorang yang tidak mematikan lampu saat tak dipakai, dan 17 persen lain tidak suka seseorang yang tidak mendaur ulang.

Dari riset Harris Poll baru ini juga terungkap, 92 persen merasa khawatir tentang masa depan planet yang kita huni saat ini.

Generasi milenial disebut paling khawatir, yakni sekitar 72 persen oang berusia 18 hingga 34 menderita “ecoanxiety“ atau merasa cemas dengan lingkungan—termasuk menjadi pusing, gangguan tidur dan perasaan gelisah—ketika menonton, mendengar, atau membaca berita negatif tentang lingkungan hidup.

Baca juga : Bisnis Produk Ramah Lingkungan Jadi Tren, Apa Alasannya?

Ilustrasi belanja sayuranNoel Hendrickson Ilustrasi belanja sayuran
Dan tahukah kamu, kalau ternyata 59 persen dalam survei Zoosk menilai orang yang membersihkan sampah dianggap ‘seksi’, diikuti seseorang yang mendaur ulang 52 persen, hemat energi 51 persen dan berkebun 49 persen.

Selain itu, menurut responden, tempat yang bagus untuk bertemu adalah tempat belanja sayur-sayuran, di mana 46 persen orang memasukan berbelanja di tempat tersebut sebagai aktivitas paling ramah lingkungan yang bisa dilakukan.

Khusus perempuan, 58 persen dari mereka menganggap berkunjung ke ladang atau peternakan bisa menjadi nilai tambah. 

Tapi ada catatan khusus nih, karena mengendarai mobil listrik hanya membuat pria tertarik 8,2 persen dan wanita 7,9 persen. Kemudian menjadi vegan "hanya menambah ketertarikan bagi pria sebesar 6,2 persen dan 7,6 persen bagi wanita. 

Nah, jika mau lebih menarik, coba menggunakan kata-kata seperti recycle, organic, environment, farmer’s market dan nature di profil.

Jika sudah menemukan tambatan hati, coba pergi ke pantai, piknik dan pergi ke alam, karena itu dianggap akativitas paling ramah lingkungan yang bisa dilakukan untuk berkencan. 

Meskipun mengambil sampah dianggap menarik, tapi aktivitas dengan mengambil sampah bersama-sama bukanlah ide kencan yang dianggap baik dan romantis.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber nypost.com
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com