Kompas.com - 20/04/2018, 07:07 WIB
Presiden Joko Widodo menaiki salah satu sepeda motor Honda CB 125 lawas yang dipamerkan di stan Increase saat berlangsungnya hari pertama pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018, di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Kamis (19/4/2018). Motor yang dimodifikasi bergaya caferacer merupakan milik putra sulung Jokowi, Gibran Rakabuming. Kompas.com/Alsadad RudiPresiden Joko Widodo menaiki salah satu sepeda motor Honda CB 125 lawas yang dipamerkan di stan Increase saat berlangsungnya hari pertama pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018, di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Kamis (19/4/2018). Motor yang dimodifikasi bergaya caferacer merupakan milik putra sulung Jokowi, Gibran Rakabuming.
|
Editor Wisnubrata
JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden RI Joko Widodo punya pilihan sendiri soal style streetwear
 
Mantan wali kota Solo itu sebenarnya punya akses untuk mendapatkan label-label hype streetwear, tapi Jokowi memilih label lokal.
 
Tapi, sekali pun buatan dalam negeri, pilihannya enggak sembarangan. 
 
Enggak percaya?
 
Jokowi terakhir kali terlihat mengenakan streetwear saat berkunjung ke IIMS 2018. Presiden ke-7 Indonesia itu tampil dengan paduan sneaker, celana bahan dan jaket denim.
 
Presiden Joko Widodo mengunjungi pameran sepatu Jakarta Sneaker Day di Mal Senayan City, Jakarta, Sabtu (3/3/2018).KOMPAS.com/Ihsanuddin Presiden Joko Widodo mengunjungi pameran sepatu Jakarta Sneaker Day di Mal Senayan City, Jakarta, Sabtu (3/3/2018).
 
Untuk sneaker, Jokowi tampak mengenakan Saint Barkley (SB) Coatbridge Dark Green seharga Rp 380.000. Sepatu itu dibeli Jokowi saat bertandang ke Jakarta Sneaker Day 2018. 
 
 
Lalu siapa SB? Label asal Bandung ini merupakan salah satu yang cukup punya nama. 
 
SB pun sudah mendukung beberapa musisi lokal seperti Ade (Pure Saturday), Fajar (Rosemary), Dochi (Pee Wee Gaskins), Dicky (Alice) dan masih banyak lagi. 
 
Dan menurut informasi di situsnya, SB kini tengah bersiap melebarkan sayap ke negara tetangga.
 
Hal laion yang menarik adalah jaket denim Jokowi. Jaket ini sempat jadi perbincangan setelah dipakai Jokowi saat menggeber motor Chopperland-nya di Pelabuhan Ratu.
 
Presiden Joko Widodo bersama dengan motor choppernya di daerah Sukabumi Jawa barat.BIRO PERS SETPRES/LAILY RACHEV Presiden Joko Widodo bersama dengan motor choppernya di daerah Sukabumi Jawa barat.
 
Jaket buatan pemodifikasi sneaker Never Too Lavish ini menarik bukan saja karena denim yang mencirikan streetwear, namun juga desain gambar di jaketnya.
 
 
Dibuat khusus untuk Jokowi, tim Never Too Lavish yang digawangi Bernhard Suryaningrat membuat motif peta Indonesia di bagian dada dan gambar kultur daerah di bagian punggung. 
 
Jaket yang dibeli seharga Rp 4 juta ini dibuat selama 10 hari, termasuk 'ngebut' karena pesanan istimewa.
 
Soal nama, Never Too Lavish memang baru. Tapi soal kualitas, boleh diadu dengan label pemodifikasi lain dari luar negeri.
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.