Kompas.com - 20/04/2018, 21:00 WIB
. Getty Images/iStockphoto.

KOMPAS.com - Sebelumnya telah ditayangkan artikel mengenai 10 hal yang menurunkan jumlah sperma. Nah, kali ini akan diulas tentang cara mendongkrak produksi sperma.

Seperti yang telah dipahami, sperma adalah sel reproduksi pada pria yang diproduksi oleh testis. Nama lain sperma adalah spermatozoa atau air mani.

Sperma mulai diproduksi saat pubertas hingga pria meninggal. Sperma adalah hal penting bagi pria untuk bisa menghasilkan keturunan.

Baca juga: 10 Hal yang Dapat Menurunkan Jumlah Sperma

Dikutip dari laman Meetdoctor, disebutkan, sperma yang sehat tergantung pada beberapa faktor, antara lain:

Kuantitas

Sperma yang sehat memiliki 15 juta sperma per milimeter.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kualitas

Sperma yang normal memiliki kepala oval dan ekor yang panjang, dan "bekerja sama" untuk mendorong satu sama lain agar maju atau bergerak cepat.

Gerakan

Sperma yang bagus harus bisa bergerak cepat, menggeliat, dan berenang menembus sel telur melalui leher rahim.

Halaman:


Sumber Meetdoctor
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X