Kompas.com - 21/04/2018, 11:36 WIB
Himalayan Charcoal Purifying Glow Mask dari The Body Shop the body shopHimalayan Charcoal Purifying Glow Mask dari The Body Shop
Editor Wisnubrata

JAKARTA, KOMPAS.com - Sejak awal berdirinya, The Body Shop dikenal sebagai produk perawatan tubuh yang peduli pada lingkungan dan masyarakat.

Hal itu antara lain diwujudkan lewat produk berbahan dasar alami dan 100 persen vegetarian, menentang penggunaan hewan untuk percobaan, merangkul petani dengan memberi harga pantas, serta konsisten menjalankan aksi-aksi sosial dan lingkungan.

Nah, kali ini The Body Shop mempunyai program yang bertujuan untuk mengurangi sampah plastik, yaitu Bring Back Our Bottle (BBOB).

Bring Back Our Bottle (BBOB) adalah program yang mengajak pelanggan The Body Shop untuk mengembalikan kemasan kosong produk The Body Shop yang akan dikumpulkan dan hasil pengolahannya digunakan untuk pemberdayaan masyarakat.

Hal ini sebenarnya sudah dilakukan pendiri The Body Shop, Anita Roddick, saat mendirikan toko pertamanya di Brighton, Ingris, tahun 1976.

Waktu itu Roddick sudah menawarkan diskon bagi pembeli yang membawa kembali wadahnya. Rupanya hal tersebut masih dilanjutkan hingga saat ini.

Baca juga : Berarti Bagi Sesama, Kisah Anita Roddick dan Perempuan di Kathmandu

Selain itu, BBOB juga merupakan program edukasi kepada customer dan publik untuk bertanggung jawab terhadap produk kemasan plastik yang telah digunakan sehari-hari dengan tidak menambah timbunan sampah di lingkungan sekitar ataupun Tempat Pembuangan Akhir (TPA).

Dalam rangka memperingati Hari Bumi dan terkait program Bring Back Our Bottle (BBOB), The Body Shop memiliki program spesial bagi LYB (Love Your Body) member yang mengembalikan kemasan kosong produk The Body Shop pada tanggal 20-22 April 2018, akan mendapatkan ekstra 1 poin untuk setiap pengembalian 1 produk kosong dan berlaku kelipatan.

Selain itu, ada juga ekstra 10 poin bagi member yang melakukan transaksi belanja minimal 1 juta rupiah dan tidak berlaku kelipatan dalam 1 transaksi.

LYB (Love Your Body) member bisa mendapatkan lebih dari 1 kali extra poin apabila melakukan lebih dari 1 kali transaksi dengan minimal belanja yang sudah ditentukan.

Penawaran tersebut berlaku di semua toko The Body Shop seluruh Indonesia.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X