Kompas.com - 21/04/2018, 21:00 WIB
Salah satu bagian di paviliun Indonesia di ajang pameran furnitur dan desain interior terbesar di dunia, Salone Internazionale del Mobile, digelar di Milan, Italia. Acara ini berlangsung sejak tanggal 17 April hingga 22 April 2018. DOKUMENTASI KBRI ROMASalah satu bagian di paviliun Indonesia di ajang pameran furnitur dan desain interior terbesar di dunia, Salone Internazionale del Mobile, digelar di Milan, Italia. Acara ini berlangsung sejak tanggal 17 April hingga 22 April 2018.

MILAN, KOMPAS.com - Sejak tanggal 17 April hingga 22 April 2018, salah satu ajang pameran furnitur dan desain interior terbesar di dunia, Salone Internazionale del Mobile, digelar di Milan, Italia.

Istimewanya, di dalam hajatan itu, ada sejumlah karya furnitur berkualitas tinggi dari 27 desainer Indonesia yang ikut meramaikan acara.

Seperti tertuang dalam siaran pers KBRI Roma yang diterima Kompas.com, disebutkan, para desainer tersebut dipilih melalui proses seleksi terbuka (open call).

Open call digelar secara ketat oleh Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf), supaya karya yang ditampilkan bisa beragam dan bergengsi di mata dunia. 

Hasilnya, Paviliun Indonesia di ajang itu tergolong ramai dikunjungi para pelaku industri furnitur. Mereka tertarik dengan ragam produk berbahan dasar kayu dan rotan.

Baca juga: Kerajinan Rotan Indonesia Diakui IKEA

Desain unik dari desainer Indonesia melambangkan keanekaragaman budaya serta cita rasa yang artistik.

Berbagai desain meja dan kursi yang dipatok pada harga antara 2.300–6.000 dollar AS, atau kira-kira Rp 32-83 juta.

Dengan rentang harga yang demikian, produk Indonesia laku dibeli peminat mancanegara. Bahkan, tak jarang yang disertai kesepakatan untuk pemesanan berikutnya.

Kepala Bekraf, Triawan Munaf, yang hadir di Paviliun Indonesia mengaku bangga dengan capaian furnitur Indonesia. Menurut dia, hal ini menandakan produk Indonesia yang semakin diakui dunia.

Selama ini, Salone Internazionali del Mobile dikenal sebagai ajang tahunan yang menjadi barometer perkembangan tren dan desain furnitur dunia.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.