Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ramalan soal Karakter Anak Ketiga Pangeran William dan Kate

Kompas.com - 23/04/2018, 21:00 WIB
Ariska Puspita Anggraini,
Glori K. Wadrianto

Tim Redaksi

KOMPAS.comKate Middleton sedang bersiap menyambut kehadiran anak ketiganya.

Dan seperti biasa, apa pun yang berkaitan tentang keluarga Kerajaan Inggris ini selalu menarik perhatian.

Selain pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle, segala hal yang berkaitan dengan anak ketiga Kate Middleton dan Pangeran William juga selalu mengundang rasa penasaran publik.

Kali ini, publik mungkin bertanya-tanya tentang bagaimana ciri-ciri kepribadian dari anak ketiga pasangan kerajaan ini.

Para psikolog setuju, urutan kelahiran akan memengaruhi ciri kepribadian manusia, begitu pula dengan anak ketiga dari pasangan Kate Middleton dan Pangeran William ini.

Baca juga: Akankah Kate Middleton "Taati" Aturan Kerajaan Saat Melahirkan?

Seperti diberitakan laman The Independent, seorang ahli mengatakan bahwa anak ketiga atau terakhir biasanya terlahir sebagai pribadi yang ramah dan mudah bergaul.

Mereka juga memiliki pesona yang tinggi meskipun cenderung manipulatif.

"Pastikan kalian yang lahir pada urutan terakhir tidak melanggar aturan yang ada dalam keluarga," tulis Dr Kevin Leman dalam bukunya The Birth Order Book: Why You Are The Way You Are.

“Statistik menunjukkan, mereka yang terakhir lahir paling tidak disiplin dan paling tidak mungkin memberi tanda seperti yang dilakukan oleh anak-anak yang lebih tua," tambahnya.

Menurut dia, anak-anak yang lahir terakhir cenderung menjadi yang paling berjiwa bebas dan paling tidak bertanggung jawab dengan uang.

Ini disebabkan pola pengasuhan orangtua yang semakin longgar.

Sementara itu, menurut psikolog lain bernama Frank Sulloway, anak-anak bungsu juga lebih mungkin memiliki jiwa petualang.

Dia menjelaskan, anak bungsu sering kali lebih suka berekplorasi dan lebih terbuka untuk pengalaman.

Inilah yang akhirnya membuat mereka "tidak secara langsung" bersaing untuk hal yang sama dengan saudaranya yang lebih tua.

Baca juga: Kamar Bersalin Kate Middleton Harganya Rp 146 Juta Semalam

Sebagai perbandingan, Leman mengatakan, anak-anak yang lahir pertama, seperti Pangeran George, memiliki jiwa pemimpin yang alami, berprestasi tinggi, dan dapat bertindak seperti orang dewasa pada usia mudanya.

Sementara beberapa ahli mengatakan, anak-anak yang lahir di urutan tengah, seperti Putri Charlotte, berisiko mengalami perasaan ditinggalkan.

"Anak-anak tengah sering melakukan hal ekstrem untuk mendapatkan perhatian," papar Meri Wallace.

Menurut dia, hal ini juga menyebabkan mereka yang lahir di urutan tengah sering kali merasa frustrasi atau fanatik tentang kelompok musik tertentu. Sebab, mereka membutuhkan identitas.

Dia menambahkan, anak yang lahir di urutan pertengahan juga cenderung lebih kreatif dan artistik karena ini membantu mereka membentuk "tempat unik" di dalam keluarga.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com