5 Cara Menciptakan Desain Interior Skandinavian pada Ruang Tamu

Kompas.com - 25/04/2018, 12:00 WIB
Unsur kayu pada interior Skandinavian bisa dibuat mendominasi maupun sebagai kombinasi dengan material lain. Dekoruma.comUnsur kayu pada interior Skandinavian bisa dibuat mendominasi maupun sebagai kombinasi dengan material lain.

KOMPAS.com - Desain interior Skandinavian merupakan salah satu gaya desain yang paling banyak diminati oleh para pencinta home & living di Indonesia.

Gaya interior Skandinavian ini merupakan konsep desain yang populer di gunakan di negara-negara Skandinavia.

Karena konsepnya yang simpel serta terdapat kesan natural membuat interior Skandinavian menjadi sebuah gaya desain yang fleksibel, bisa diaplikasikan ke setiap ruangan di rumah, termasuk ke dalam ruang tamu.

Bagi kamu yang tertarik untuk menerapkan gaya interior Skandinavian ke dalam ruang tamu di rumahmu, yuk langsung saja simak lima kiat mendesain ruang dengan interior Skandinavian berikut ini!

1. Hadirkan elemen kayu
Salah satu kesan yang bisa ditampilkan dari desain interior Skandinavian adalah kesan natural. Kesan natural dari interior Skandinavian ini berasal dari penggunaan elemen-elemen kayu pada furnitur maupun lantai.

Unsur kayu pada interior Skandinavian bisa dibuat mendominasi maupun sebagai kombinasi dengan material lain. Seperti pada sofa dan coffee table dari bahan kayu ini, aksen kayu dipadukan dengan dominasi warna-warna lain seperti putih dan abu.

Terapkan warna putih pada lantai ataupun dinding ruang tamu untuk memberi kesan ruangan yang terang.Dekoruma.com Terapkan warna putih pada lantai ataupun dinding ruang tamu untuk memberi kesan ruangan yang terang.

2. Padukan warna-warna utama
Desain interior Skandinavian memiliki warna-warna utama yang menjadi ciri utama dari gaya desain tersebut. Warna-warna tersebut di antaranya adalah putih dan abu-abu muda. Kamu bisa menerapkan warna putih pada lantai ataupun dinding ruang tamu untuk memberikan kesan ruangan yang terang dan clean.

Sedangkan kamu bisa memilih warna abu-abu muda sebagai warna utama dari sofa ruang tamu. Kedua warna ini akan menghasilakan perpaduan warna yang dinamis saat dikombinasikan dengan elemen dekorasi yang berwarna pastel.

3. Hadirkan bentuk-bentuk geometris
Dalam ruang tamu dengan gaya interior skandinavian, furnitur yang digunakan hanyalah furnitur yang bersifat esensial, yaitu furnitur yang dirasa paling dibutuhkan. Selain itu, furnitur interior Skandinavian nya pun tidak memiliki desain yang rumit.

Salah satu bentuk khas dari interior Skandinavian adalah bentuk geometris yang biasanya nampak pada kaki-kaki meja kabinet, lemari, dan kursi.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X