Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sepatu Adidas Ini Terbuat dari 11 Botol Plastik Bekas

Kompas.com - 25/04/2018, 20:43 WIB
Wisnubrata

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Adidas kembali meluncurkan sepatu yang sebagian bahannya berasal dari botol plastik bekas. Sepatu kolaborasi dengan Parley for the Oceans itu adalah UltraBOOST Parley dan UltraBOOST X Parley.

Setiap pasang sepatu dari koleksi ini mengandung 11 botol plastik bekas, sehingga mengurangi sampah plastik yang mungkin masuk ke laut.

Terinspirasi dari warna biru gelap dan hijau dari pelabuhan urban, sepatu ini memakai lapisan atas Primeknit yang 85 persen terbuat dari limbah plastik yang diambil sebelum memasuki area lautan.

Di bagian midsole, teknologi BOOST yang dibuat dari bahan ramah lingkungan, memberikan bantalan yang responsif dan memberikan energi tolakan saat berlari.

Sedangkan sol sepatu Continental Rubber terbuat dari bahan alami, memberikan fleksibilitas serta mampu mencengkeram berbagai permukaan dalam kondisi kering atau basah.

adidas UltraBoost Parleyadidas adidas UltraBoost Parley
Yang istimewa, di sepatu kanan seri ini ditanamkan NFC Chip berisi materi pembelajaran eksklusif tentang polusi plastik yang bisa diakses lewat ponsel.

Lewat platform mobile ini konsumen bisa mendapatkan info tentang bagaimana caranya mengurangi plastik dalam kehidupan sehari-hari, dan bagaimana bisa ikut serta untuk inisiatif di masa depan.

Adapun UltraBOOST X yang merupakan seri untuk perempuan, menampilkan Adaptive Arch, sebuah desain yang disesuaikan dengan kaki perempuan.

Sepatu ramah lingkungan ini rupanya menarik perhatian penjaga gawang tim sepakbola Barcelona Marc ter Stegen yang kemudian bergabung dalam kerjasama itu.

“Saya tinggal di area dekat laut dan saat saya mengetahui kerjasama ini, saya langsung ingin membantu memperbaiki lingkungan lewat inisiatif tersebut," ujarnya.

"Saya bangga bisa bekerjasama dengan adidas Running dan Parley untuk menghentikan kehancuran laut kita. Dengan setiap pasang UltraBOOST Parley, kita mencegah kurang lebih 11 botol plastik memasuki lautan. Ini adalah langkah besar untuk membuat dunia ini jadi lebih baik lagi,” lanjutnya.

UltraBOOST dan UltraBOOST X dijual dengan harga Rp 3.500.000 dan tersedia secara terbatas di toko-toko adidas dan situs adidas online.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com