Jus Buah Bit, Obat Impotensi Alami yang Lebih Aman

Kompas.com - 25/04/2018, 21:21 WIB
Ilustrasi jus buah bitzeleno Ilustrasi jus buah bit

KOMPAS.com - Buah bit sering dijadikan sebagai bahan pewarna sekaligus pengental untuk jus dan smoothies.

Umbi berwarna ungu kemerahan ini mengandung banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Salah satunya adalah sebagai obat impotensi alami, yang tentunya menarik bagi kebanyakan pria.

Impotensi alias disfungsi ereksi terjadi ketika penis tidak mendapatkan cukup aliran darah segar untuk membuatnya “berdiri” atau mempertahankan ereksi cukup lama.

Impotensi umumnya disebabkan oleh penyakit yang menghambat sirkulasi darah seperti diabetes dan hipertensi, atau kondisi kesehatan tertentu yang menghambat kerja saraf otak untuk menciptakan gairah seperti depresi.

Buah bit mengandung nitrat tinggi yang akan diubah menjadi oksida nitrat di dalam tubuh.

Oksida nitrat ini kemudian akan dialirkan ke dinding pembuluh darah dalam penis untuk mengaktifkan enzim yang disebut siklik guanosin monofosfat (cGMP).

Enzim cGMP menginstruksikan otot-otot halus penis untuk rileks agar aliran darah segar bisa mengalir bebas dan menciptakan ereksi.

Semakin banyak jumlah cGMP, maka semakin deras aliran darah menuju penis. Semakin deras aliran darah ke penis, semakin cepat ereksi berkembang dan tahan lama.

Ingat bahwa salah satu penyebab impotensi yang paling umum adalah hipertensi, yang bisa merusak pembuluh darah sehingga menganggu aliran darah menuju penis?

Nah, dilansir dari laman Healthline, sebuah studi tahun 2014 melaporkan bahwa minum satu cangkir jus buah bit setiap hari mampu melancarkan tekanan darah yang sama manjurnya seperti minum obat penurun tekanan darah.

Selain itu, penelitian dari Universitas Exter di Inggris menyatakan bahwa minum jus bit bisa meningkatkan stamina tubuh karena kandungan nitratnya mengurangi pembakaran oksigen selama kita beraktivitas fisik.

Sederhananya, minum jus buah bit membuat kita tidak mudah loyo saat seks, yang notabene butuh dan membakar banyak energi.

Halaman:


Sumber

Close Ads X