Kompas.com - 27/04/2018, 10:53 WIB
Ilustrasi bahagia BearinmindIlustrasi bahagia
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Bahagia itu sederhana. Frasa tersebut memiliki arti bahwa kebahagiaan tidak melulu didapatkan dari hal-hal yang jauh, melainkan yang dekat. Seperti tempat tinggal kita sendiri.

Beberapa hal yang kita lakukan atau pernak-pernik yang disusun di rumah ternyata bisa menyegarkan pikiran dan membuat kita lebih bahagia, lho. Apa saja?

1. Ruangan yang rapi

Tumpukan kertas atau letak barang yang tak beraturan ternyata bisa memengaruhi kebahagiaan kita. Kita harus bisa memisahkan, mana barang yang seharusnya kita buang dan simpan.

Professional organizer Marie Kondo mengatakan, ruangan yang berantakan bisa memicu seseorang melakukan hal-hal tidak rapi lainnya dan akan membuat pikiran juga berantakan.

Sementara itu, psikolog desain Sally Augustin, PhD mengatakan, ruangan yang rapi akan menghasilkan pikiran dan energi yang fokus untuk meraih kebahagiaan.

"Tumpukan barang-barang yang tidak rapi secara visual akan membuat pikiran menjadi stres," kata dia.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga : Meja Kerja Rapi Bikin Lebih Produktif

2. Pajang barang-barang yang berarti

Dr. Agustin menyarankan kita untuk memajang hal-hal berarti di rumah. Dengan begitu, kita akan terus mengingat hal-hal terpenting dalam kehidupan.

Tak hanya mempercantik ruangan, tapi juga bisa membuat perasaan bahagia. Misalnya, piala-piala yang pernah kita dapatkan atau pemberian dari orang yang sangat penting.

Baca juga : Cara Cantik Menyimpan Sepeda

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.