Kompas.com - 27/04/2018, 17:15 WIB
MOP Melo - Air Jordan IX AIR JORDANMOP Melo - Air Jordan IX

KOMPAS.com - Dalam rangka memperingati pertama kali dan satu-satunya Syracuse University menggondol gelar juara dalam kompetisi bola basket NCAA 15 tahun silam, Air Jordan bakal membuat sebuah sneaker khusus.

Brand besar tersebut akan membuat sebuah sepatu edisi istimewa Jordan IX untuk mengenang pemegang gelar the Most Outstanding Player dalam turnamen tersebut, Carmelo Anthony.

Tak lain, inspirasi sneaker bernama "MOP Melo" Air Jordan IX ini datang dari tropi yang diraih Carmelo dan tim-nya.

Carmelo mencatat rekor 20 points, 10 rebounds, and tujuh assists dalam laga perebutan gelar juara melawan Kansas Jayhawks, kala itu.

MOP Melo - Air Jordan IXAIR JORDAN MOP Melo - Air Jordan IX

Sepatu ini dibuat dengan paduan warna emas, putih, dan coklat, yang dibubuhi nomor punggung Carmelo, 15, bagian tumir dan insole.

Baca juga: Pencinta Sneakers Tidur di Depan Toko demi Air Jordan 4 Berbahan Levis

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Warna coklat pada material kulit yang membingkai sepatu legendaris ini dicetak dengan motif kayu.

Meskipun, pada babak final NCAA itu Carmelo mengenakan Nike Shox, namun produk Jordan ini hendak mengingatkan khalayak tentang momen besar ketika Carmelo mencium tropi juara.

Selanjutnya, setelah keberhasilan itu, Carmelo pun melenggang ke kompetisi tahta utama dunia, NBA.

MOP Melo - Air Jordan IXAIR JORDAN MOP Melo - Air Jordan IX

Sepatu spesial ini akan resmi diluncurkan melalui aplikasi Nike SNKRS 27 April 2018, waktu Amerika Serikat, pukul 10.00, dengan harga 190 dollar AS. 

Jika dikonversi ke dalam mata uang Rupiah, harga eceran sepatu itu mencapai Rp 2,7 juta. Namun dapat dipastikan, jika sampai ke Tanah Air, harga sepatu ini akan melambung jauh lebih mahal. 

Sebagai gambaran, Air Jordan kolaborasi Levi's yang dijual di AS dengan harga retail 225 dollar AS, atau kira-kira Rp 3 juta, pada ajang Sneakerpeak Kemang Vol.3 yang baru lalu, dijual Rp 11,5 juta per pasang.

Baca juga: Ayo Berburu Sneaker di Sneakerpeak Kemang Vol.3, Apa Serunya?

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.