Kompas.com - 29/04/2018, 10:57 WIB
Gajar Pranowo  berpose saat berada di car free day Solo Ariska AnggrainiGajar Pranowo berpose saat berada di car free day Solo

SOLO,KOMPAS.com - Meski aktivitas padat, calon petahana Pilkada Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, tetap peduli akan kesehatan tubuhnya.

Buktinya, tiga kali dalam seminggu ia tetap menyempatkan diri untuk rutin melakukan olahraga sepeda.

Ditemui saat tengah menikmati sarapan di Car Free Day, Solo, pada (29/4/2018), Ganjar Pranowo mengaku rutinitas olahraga sepeda yang menjadi hobinya ini telah lima tahun ia jalani.

"Saya ini memang hobinya bersepeda. Ini saya ke sini ini juga bersepeda dari hotel mau keliling kota. Biasanya, kalau treknya itu naik, paling tiga kilo saya sudah ngos-ngosan. Tapi, kalau treknya datar, puluhan kilo pun saya masih kuat," paparnya.

Memiliki hobi bersepeda bagi Ganjar bukan sekedar menyehatkan fisiknya. Berkat hobi tersebut, Pria kelahiran Karanganyar, Jawa Tengah, ini merasa awet muda dan selalu berbahagia.

"Yang jelas, berkat hobi bersepeda ini, kaki saya jadi kuat, kesehatan terjaga, awet muda dan yang terpenting tidak lupa untuk bahagia," tambahnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga : Lebih Bugar dan Awet Muda dengan Bersepeda

Pria berusia 49 tahun ini juga bercerita bahwa dirinya telah mengoleksi lima buah sepeda dengan jenis yang berbeda, seperti sepeda lipat, MTB atau sepeda gunung dan sepeda Hybrid.

"Saya punya lima sepeda yang jenisnya berbeda. Nah, kalau yang saya pakai sekarang ini, namanya Brompton yang khusus untuk keliling kota. Kalau di rumah ada sepeda Hybrid, MTB bahkan sepeda jawa kuno," tambahnya.

Baca juga : Sepeda Apa yang Cocok Untuk Anda?

Bagi para pecinta olahraga sepeda, Ganjar menyarankan untuk melakukan pemanasan dan latihan rutin agar tidak terjadi cedera.

"Saya ini juga pemanasan dan latihan tiga kali seminggu. Yah, kalau jalur paling jauh saya pernah sepedaan ke Lombok dan ikut Tour de Borobudur," tambahnya.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.