Kompas.com - 29/04/2018, 15:44 WIB
Ilustrasi memakai masker Medioimages/PhotodiscIlustrasi memakai masker
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Hampir semua orang pernah mengalami masalah pori-pori yang tampak besar. Terutama mereka yang memiliki tipe kulit wajah berminyak atau kombinasi.

Pori-pori wajah yang terlalu besar bisa membuat kurang percaya diri. Pasalnya, kulit jadi terlihat tidak mulus dan lebih mudah berminyak.

Belum lagi pori-pori wajah yang besar akan memicu munculnya jerawat. Karenanya butuh solusi tepat untuk mengecilkan pori-pori wajah.

Namun, kebanyakan produk perawatan wajah yang ampuh menyamarkan pori-pori biasanya tidak murah.

Kamu mungkin pernah dengar trik yang mudah untuk mengecilkan pori-pori, yaitu mencuci wajah dengan air dingin. Banyak yang percaya bahwa air panas bisa membuka pori-pori sementara air dingin membantu mengecilkannya.

Sayangnya, cara yang mudah dan terjangkau ini hanya mitos belaka. Pori-pori wajah tidak akan membesar dan mengecil karena suhu air.

Jangan khawatir, itu bukan berarti kita harus mengeluarkan banyak uang untuk mendapatkan wajah yang mulus.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Masih ada cara lain yang murah dan manjur untuk menyamarkan pori-pori wajah, yakni dengan masker alami yang bisa kita buat sendiri.

Baca juga : Cara Mudah Menggunakan Masker Wajah

Lubang pori-pori pada wajah ukurannya ditentukan secara genetik. Jika kedua orangtuamu memiliki kulit wajah dengan pori-pori yang tampak besar, kamu juga akan mewarisinya.

Fungsinya sendiri adalah sebagai lubang keluarnya minyak dan keringat berlebih. Namun, beberapa kondisi kulit bisa membuat pori-pori kita tampak lebih besar.

Halaman:


Sumber
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.