"Semangat" Frida Kahlo dalam Koleksi Busana Penuh Warna 2Madison

Kompas.com - 01/05/2018, 08:00 WIB
Koleksi Blisslosophy by 2madison yang dipamerkan di Galeri 2madison, Kemang, Senin (30/4/2018). KOMPAS.com/Nabilla TashandraKoleksi Blisslosophy by 2madison yang dipamerkan di Galeri 2madison, Kemang, Senin (30/4/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Sosok seniman asal Meksiko, Frida Kahlo yang sangat ikonik menjadi salah satu inspirasi di balik koleksi bertajuk 'Blisslosophy', yang baru diluncurkan oleh 2madison.

Karya tersebut merupakan kolaborasi 2madison bersama seniman Bebe Wahyu.

Creative Director 2madison, Maggie Hutauruk Eddy menjelaskan, dia sangat terobsesi dengan sosok Frida sebagai wanita kuat yang menginspirasi meski berada dalam keterbatasan.

Lewat koleksi busana yang ditampilkan di galeri 2madison, Kemang, Maggie menyisipkan pesan agar semua wanita Indonesia bisa sekuat Frida Kahlo.

"She's a powerful woman, strong woman, sangat kreatif dan banyak mengalami limitasi, sempat melukis di kursi roda tapi dari lukisannya Anda tidak melihat itu."

"Dia tidak pernah merasa mengasihani diri sendiri tapi terus berkarya," kata Maggie, Senin (30/4/2018).

Koleksi Blisslosophy by 2madison yang dipamerkan di Galeri 2madison, Kemang, Senin (30/4/2018).KOMPAS.com/Nabilla Tashandra Koleksi Blisslosophy by 2madison yang dipamerkan di Galeri 2madison, Kemang, Senin (30/4/2018).

Baca juga: 5 Cara Menciptakan Desain Interior Skandinavian pada Ruang Tamu

Sebanyak 24 macam busana ditampilkan, Senin sore. 12 busana merupakan dress, sementara 12 lainnya perpaduan atasan dan bawahan yang kebanyakan adalah jaket dan celana motif.

Maggie sengaja menonjolkan tabrak motif dan warna pada koleksinya. Misalnya motif lukisan wajah Frida Kahlo pada jaket yang dipadukan dengan latar belakang motif bunga.

Motif tersebut senada dengan celana yang digunakan.

Tabrak motif lainnya adalah dress dengan gambar besar Frida Kahlo yang dipadukan dengan aksen ruffle pada lengan.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X