Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Busana Muslim Bergaya Feminin dari Ria Miranda dan Khanaan

Kompas.com - 04/05/2018, 12:11 WIB
Lusia Kus Anna

Penulis

KOMPAS.com - Bulan Ramadhan sering menjadi momen yang pas untuk berkumpul bersama keluarga dan sahabat.

Agar penampilan kamu lebih menawan, simak inspirasi gaya busana muslim yang feminin dan nyaman dari desainer Ria Miranda dan Khanaan Shamlan.

Dalam koleksi modest wear terbarunya, Ria mengambil tema Gadih Minang yang terinspirasi dari perilaku dan sifat gadis-gadis Minang yang lemah lembut dan menyenangkan.

Ria mendesain busana dengan potongan sederhana namun tetap mewah dengan motif songket yang dicetak dalam material busana berwarna pastel seperti merah muda, biru, hijau, coklat, dan abu-abu.

"Saya memang suka pattern songket, makanya ingin membuat motif songket yang ready to wear. Kalau pakai songket untuk sehari-hari kan berat dan mahal," katanya dalam acara Zalora Trunk Show di Jakarta (3/5).

Peluncuran koleksi eksklusif Ria Miranda dan Khanaan dalam Zalora Private Trunk Show di Jakarta (3/5).Dok Zalora Peluncuran koleksi eksklusif Ria Miranda dan Khanaan dalam Zalora Private Trunk Show di Jakarta (3/5).
Mayoritas koleksi Gadih Minang tersebut adalah tunik atau baju terusan berpotongan longgar dan juga atasan serta bawahan dengan model rangkap yang membuat pemakainya leluasa bergerak.

Sementara itu, Khanaan menampilkan motif batik Pekalongan yang dibuat bergaya kontemporer. Ia memilih nama Kemala untuk koleksinya ini yang berarti bunga lotus.

"Membuat motif batik menjadi busana ready to wear enggak gampang karena teknik pewarnaannya natural. Untuk koleksi ini saya cari cara supaya bisa cepat produksinya dan sudah disiapkan sejak November 2017," kata Khanaan dalam acara yang sama.

Koleksi Kemala hadir dalam busana-busana berwarna lembut seperti nude, biru muda, dan merah bata, dengan motif batik berbentuk geometris.

"Dalam koleksi kolaborasi dengan Zalora ini saya ingin membuat koleksi batik untuk generasi muda," ujarnya.

Koleksi eksklusif Ria dan Khanaan ini secara eksklusif bisa didapatkan di Zalora pada koleksi Zaloramadhan 2018.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com