Teknik Pelurusan Rambut dengan Hasil Lurus Alami

Kompas.com - 04/05/2018, 12:53 WIB
Hasil akhir dari teknik smoothing menggunakan Collagen Sculpting. Kompas.com/Lusia Kus AnnaHasil akhir dari teknik smoothing menggunakan Collagen Sculpting.

KOMPAS.com - Teknik pelurusan rambut terus berevolusi. Jika dulu rambut keriting yang diluruskan di salon menghasilkan rambut yang sangat lurus dan kaku, kini hadir inovasi pelurusan dengan hasil lebih natural.

Matrix Indonesia meluncurkan generasi terbaru pelurusan (smoothing) rambut, yaitu Collagen Sculpting.

Didukung dengan teknologi dari rangkaian OptiScult dan OptiCare, hasil akhir dari layanan pelurusan ini adalah rambut lurus dan lembut. Prosesnya juga tidak menghasilkan bau kimia yang menyengat.

"Kalau dulu pelurusan rambut benar-benar lurus, flat, dan terlihat tipis. Sekarang tidak lagi," kata Candra Suyatno, Tecnical Manager Matrix Indonesia dalam acara peluncuran Collagen Sculpting di Jakarta (3/5).

Ia menjelaskan, hasil akhir yang sangat lurus seperti itu memiliki sisi positif dan negatif.

"Positifnya, rambut benar-benar lurus. Tapi, sisi negatifnya jadi susah berganti gaya rambut. Misalnya kalau akan dibuat curly atau sedikit ikal tidak akan awet karena setting-nya lurus. Selain itu rambut juga terlihat sangat tipis," ujarnya.

Dengan Collagen Sculpting, menurut Candra, hairdresser dapat membentuk rambut dengan dua tampilan, yaitu lurus atau ikal natural.

"Satu produk bisa menghasilkan dua tampilan, bisa dibentuk sesuai keinginan klien," ujarnya.

Menurut hairdresser dari Salon Cipta, Tangerang, Stevano, kebanyakan klien yang datang ke salonnya menginginkan rambut yang gampang ditata.

"Mereka ingin rambut yang lurus natural dan ikal yang bukan keriting mengembang," kata Stevano.

Dijelaskan oleh Candra, untuk mereka yang ingin mendapatkan rambut sedikit ikal, Collagen Sculpting ini akan menciptakan fondasi rambut sehingga lebih mudah dibentuk.

Halaman:
Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X