Kompas.com - 04/05/2018, 18:00 WIB
Ilustrasi ThinkstockphotosIlustrasi

KOMPAS.com - Perdagangan berbasis aplikasi online tumbuh pesat di Indonesia, termasuk dalam penjualan produk kecantikan dan fashion. Sepanjang tahun 2017, terjadi peningkatan pasar kecantikan global sebesar 5 persen.

Menurut data Statistika, selama tahun 2017 sekitar Rp 34,5 miliar dibelanjakan secara online untuk produk kecantikan dan fashion di Indonesia.

Pertumbuhan belanja produk kebutuhan wanita itu antara lain dipicu oleh kenyamanan berbelanja, variasi produk yang lebih lengkap, kemudahan melakukan perbandingan harga, dan pengiriman barang yang cepat.

Besarnya peluang menarik konsumen secara online juga disadari L'Oreal Indonesia, raksasa perusahaan kecantikan yang memiliki 34 merek.

Menurut Presiden Direktur PT. L'Oreal Indonesia, Umesh Phadke, saat ini L'Oreal menjual produknya secara online di tiga channel berbeda, yaitu situs distributor resmi, situs brand resmi, dan platform belanja online.

"Menurut data dari L'Oreal global, sepanjang tahun 2017, kami mengalami peningkatan sebesar 33 persen di channel e-commerce atau setara dengan 8 persen dari total penjualan," katanya dalam acara diskusi dengan media di Jakarta (3/5).

Produk gaya hidup, termasuk kecantikan, diakui CMO Lazada Indonesia, Achmad Alkatiri, menjadi kategori populer di Lazada.

"Produk-produk L'Oreal menjadi tiga brand paling populer di Lazada, yaitu Maybelline, Nyx, dan L'Oreal Paris. Demikian juga dengan skincare, seperti Garnier dan L'Oreal Paris," kata Achmad dalam acara yang sama.

Ia menjelaskan, karateristik pengguna Lazada sama dengan konsumen Maybelline dan produk L'Oreal lainnya.

Menurut Head of Ecommerce L'Oreal Indonesia, Rizkie Putra, kehadiran situs belanja online memudahkan pihak industri untuk menampilkan semua produknya.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.