Kompas.com - 07/05/2018, 09:09 WIB
foto pertunangan Meghan dan Harry dengan gaun Ralph & Russo foto pertunangan Meghan dan Harry dengan gaun Ralph & Russo

KOMPAS.com - Rasa penasaran publik mengenai desainer yang merancang gaun pengantin Meghan Markle telah terjawab.

Berdasarkan laporan Daily Mail, Pangeran Harry terlihat mengunjungi studio Ralph & Russo pada bulan lalu dengan pengawalan petugas polisi.

Ini menjadi alasan kuat rumah mode Ralph & Russo terpilih untuk meracang gaun yang akan dipakai Meghan untuk upacara dan resepsi pernikahannya.

Meghan akan memakai gaun pengantin yang dijahit dengan tangan, yang akan membuatnya semakin cantik saat menyusuri kapel St George di hadapan 600 tamu undangan.

Gaun tersebut masih akan dipakai dalam resepsi pernikahan yang diselenggarakan Ratu di Hall St George, Windsor Castle.

Selanjutnya, Meghan akan memakai gaun yang berbeda saat resepsi pribadi yang digelar oleh Pangeran Charles di Frogmore House.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Gaun pernikahan itu harganya mencapai 100.000 poundsterling atau sekitar Rp 1,8 milyar, dan akan dibayar oleh Pangeran Harry serta keluarganya.

Laman Standard juga melaporkan, mantan desainer Burberry, Christopher Bailey, terpilih sebagai desainer yang merancang gaun Meghan untuk resepsi pribadi.

Baca :Gaun Negeri Dongeng dalam Paris Fashion Week 2018

Bagi beberapa orang, terpilihnya Ralph & Russo bukanlah hal yang sepenuhnya mengejutkan.

Ini mengingat foto pertunangan resmi sejoli ini, di mana Meghan menggunakan gaun hitam berhias dedaunan emas dari rumah mode mewah tersebut.

Terpilihnya Ralph & Russo ini semakin kuat sejak mereka memarmerkan koleksi musim semi/ gugur 2018 di Paris Couture Week pada bulan Januari lalu, di mana pada momen tersebut rumah mode ini juga memerkan koleksi gaun pengatin rancangannya.

 

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.