Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 07/05/2018, 09:09 WIB
Ariska Puspita Anggraini,
Wisnubrata

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Rasa penasaran publik mengenai desainer yang merancang gaun pengantin Meghan Markle telah terjawab.

Berdasarkan laporan Daily Mail, Pangeran Harry terlihat mengunjungi studio Ralph & Russo pada bulan lalu dengan pengawalan petugas polisi.

Ini menjadi alasan kuat rumah mode Ralph & Russo terpilih untuk meracang gaun yang akan dipakai Meghan untuk upacara dan resepsi pernikahannya.

Meghan akan memakai gaun pengantin yang dijahit dengan tangan, yang akan membuatnya semakin cantik saat menyusuri kapel St George di hadapan 600 tamu undangan.

Gaun tersebut masih akan dipakai dalam resepsi pernikahan yang diselenggarakan Ratu di Hall St George, Windsor Castle.

Selanjutnya, Meghan akan memakai gaun yang berbeda saat resepsi pribadi yang digelar oleh Pangeran Charles di Frogmore House.

Gaun pernikahan itu harganya mencapai 100.000 poundsterling atau sekitar Rp 1,8 milyar, dan akan dibayar oleh Pangeran Harry serta keluarganya.

Laman Standard juga melaporkan, mantan desainer Burberry, Christopher Bailey, terpilih sebagai desainer yang merancang gaun Meghan untuk resepsi pribadi.

Baca :Gaun Negeri Dongeng dalam Paris Fashion Week 2018

Bagi beberapa orang, terpilihnya Ralph & Russo bukanlah hal yang sepenuhnya mengejutkan.

Ini mengingat foto pertunangan resmi sejoli ini, di mana Meghan menggunakan gaun hitam berhias dedaunan emas dari rumah mode mewah tersebut.

Terpilihnya Ralph & Russo ini semakin kuat sejak mereka memarmerkan koleksi musim semi/ gugur 2018 di Paris Couture Week pada bulan Januari lalu, di mana pada momen tersebut rumah mode ini juga memerkan koleksi gaun pengatin rancangannya.

 

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com