Kompas.com - 07/05/2018, 12:06 WIB
Editor Wisnubrata

JAKARTA, KOMPAS.com - Guten morgen... alias selamat pagi adalah sapaan yang akan terdengar saat kita memasuki kedai kopi di kawasan Tomang ini. Tidak peduli hari sudah siang, menjelang sore, atau malam, kamu akan disapa dengan guten morgen.

Tempat ngopi ini memang tidak terlalu luas. Namun saat memasukinya, kita akan merasakan atmosfer yang berbunga-bunga.

Pasalnya dekorasi dan hiasan di tiap sudut dan meja memang menggunakan bunga asli, bukan pajangan plastik, sangat instagramable.

Harum kopi yang diseduh bercampur wangi bunga pun akan membuat kita segar dan bersemangat lagi.

"Kita memang ingin selalu memberikan semangat pagi hari pada pengunjung. Jadi kalau orang capai, lalu masuk sini, mereka akan selalu merasa pagi karena wangi kopi dan bunga asli," ujar Van Kenny Tamara, pendiri dan pemilik Guten Morgen.

Kaffee Cubes, kopi dengan madu dan bunga yang bisa dimakanCynthia Iskandar Kaffee Cubes, kopi dengan madu dan bunga yang bisa dimakan
Tidak sekedar sebagai hiasan, bunga-bunga pun masuk dalam menu makanan dan minuman di kedai kopi ini.

Cobalah memesan Kaffee Cubes, salah satu signature di tempat ini. Maka kamu akan mendapatkan kopi yang dibekukan bersama madu dan susu cair... serta bunga di dalamnya.

Bongkah es berbentuk kotak itu akan mencair saat susu dituangkan, dan jadilah semacam kopi susu, namun dengan rasa manis dari madu ditambah aroma dan rasa bunga yang khas. Ya, jangan salah, bunganya juga boleh dimakan kok.

"Kami memang menggunakan bunga-bunga yang food grade, artinya bisa dimakan. Dan ini baik juga untuk kesehatan karena kopi dan bunga itu mengandung antioksidan tinggi," ujar Kenny.

Kaffee CubesCynthia Iskandar Kaffee Cubes
Adapun kopi yang dipakai adalah campuran lima jenis kopi di Indonesia, dari Sumatra, Jawa, Sulawesi, dan Bali.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.