Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aksesoris Kepala dan Kalung Untuk Madonna Dikerjakan Selama 4 Hari

Kompas.com - 08/05/2018, 15:15 WIB
Kahfi Dirga Cahya,
Wisnubrata

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Desainer aksesoris asal Indonesia, Rinaldy Yunardi, menceritakan proses ia bisa dipercaya mengerjakan aksesoris kepala dan kalung Madonna. 

Menurut pria yang akrab disapa Yungyung ini, pengerjaan untuk Madonna sama sekali tak terduga.

“Saat pertama kali dapat pesanan itu, saya tidak bisa berkata apa-apa dan kaget,” kata Yungyung kepada Kompas Lifestyle, Jakarta, Selasa (8/5/2018).

Sekilas ia sedikit tidak percaya karena Madonna adalah sosok tersohor yang diklaim sebagai Ratu Pop. Apalagi Yungyung merupakan penggemar Madonna sejak dulu.

Baca juga : Rinaldy Yunardi Bangga, Aksesoris Karyanya Kini Dipakai Madonna

Setelah benar-benar yakin, Yungyung pun langsung bergegas. “Proses pengerjaan itu hanya sekitar empat atau lima hari,” katanya.

Dia mengakui waktu untuk pengerjaan sangat mepet, dan itu memang risiko yang pasti didapat untuk menggarap artis-artis Hollywood. 

Saat kejar-kejaran dengan waktu, Yungyung mengakui terdapat kesulitan tertentu, salah satunya adalah menggabungkan konsep dan simbol-simbol agama dengan fashion haute couture.

Hal ini beralasan karena tema Met Gala 2018 adalah heavenly body di mana banyak selebriti tampil seperti tokoh-tokoh atau pemuka agama.

“Dan hasilnya saya realisasikan dalam bentuk mahkota salib dan kalung rosario,” katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com