Kompas.com - 08/05/2018, 15:25 WIB
Maudy Koesnaedy saat berpuisi di pembukaan acara peluncuran produk Natur-E Advanced, Anti-Aging Face Series, di kawasan Kemang, Jakarta, Selasa (8/5/2018). KOMPAS.com/ GLORI K WADRIANTOMaudy Koesnaedy saat berpuisi di pembukaan acara peluncuran produk Natur-E Advanced, Anti-Aging Face Series, di kawasan Kemang, Jakarta, Selasa (8/5/2018).

KOMPAS.com - Usia yang bertambah, tentu akan berdampak pada tubuh. Salah satu organ pertama yang paling terlihat mengalami dampak penuaan adalah kulit.

Kulit berkerut, bergaris, kusam, noda hitam, hingga hilangnya kekenyalan menjadi momok yang menakutkan bagi semua orang, apalagi bagi para artis dan pekerja seni.

Maudy Koesnaedi salah satunya. Perempuan kelahiran 8 April 1975 ini mengaku, saat dia berada di puncak karir sebagai artis, usia yang bertambah dan dampaknya pada tubuh sempat terlupakan.

"Saat memasuki usia kepala tiga, -saya waktu itu lagi masa produktif, sinetron bisa dua sekaligus, lalu ngemci, masih nyupir sendiri, bawain acara live di tiviroadshow  ke luar kota."

Baca juga: Lima Hal yang Tak Kita Sadari Bisa Merusak Kulit Wajah

"Pas masuk umur 30 tuh... deg... kok udah tua ya? Orang bilang umur itu just a number, enggak, enggak begitu," kata Maudy.

Kesaksian ini diungkapkan Maudy saat hadir dalam acara peluncuran produk Natur-E Advanced, Anti-Aging Face Series, di kawasan Kemang, Jakarta, Selasa (8/5/2018).

Sejak itu, pemeran Zaenab dalam sinetron "Si Doel Anak Sekolah" ini, mengaku baru menyadari bahwa semua waktunya tersita untuk pekerjaan.  

Maudy Koesnaedi saat berbagi cerita di acara peluncuran produk Natur-E Advanced Anti-Aging Face Series, di Kemang, Jakarta, Selasa (8/5/2018).KOMPAS.com/ GLORI K WADRIANTO Maudy Koesnaedi saat berbagi cerita di acara peluncuran produk Natur-E Advanced Anti-Aging Face Series, di Kemang, Jakarta, Selasa (8/5/2018).

"Saya baru mulai merancang, kapan waktu istirahat, facial yang bener, bersihkan muka, pilih olahraga yang pas."

"Kalo dulu, maen basket, karena seru... pulangnya makaaaan," ungkap dia.

"Sejak masuk usia kepala tiga, saya pilih olahraga yang pas,  ya yoga, kardio, pilates. Itu yang saya rasa pas buat saya," ungkap Maudy.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X