Kompas.com - 11/05/2018, 07:50 WIB
Salah satu kebiasaan unik Ratu Elizabeth II adalah ia tidak pernah ketinggalan zaman dalam hal teknologi teranyar. PEOPLE.COMSalah satu kebiasaan unik Ratu Elizabeth II adalah ia tidak pernah ketinggalan zaman dalam hal teknologi teranyar.
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Sehari sebelum pernikahan merupakan detik-detik paling menegangkan bagi seseorang, termasuk Meghan Markle.

Bagi Meghan, selain harus mempersiapkan mental untuk hari bahagianya, ia juga memberikan waktu luang bagi calon nenek mertuanya, Ratu Elizabeth II, untuk melihat gaun yang akan dikenakan keesokan harinya.

Aktivitas ini umum dilakukan oleh keluarga kerajaan dan sudah menjadi semacam tradisi, sama seperti yang terjadi pada Kate Middleton saat menikah dengan Pangeran William.

Adapun tujuannya adalah mendapatkan persetujuan dari Elizabeth untuk gaun yang akan dikenakan di hari pernikahan.

“Sang Ratu akan melihat gaun Meghan karena dia harus menyetujuinya sebelum digunakan,” ungkap Emily Andrews, koresponden kerajaan.

Gaun Meghan dikabarkan dirancang oleh Ralph & Russo dengan harga sekitar 100.000 poundsterling atau sekitar Rp 1,9 miliar.

Baca juga : Rumah Mode yang Terpilih Mendesain Gaun Pengantin Meghan...

Menurut Omid Scobie US Weekly, pihak kerajaan sudah menyiapkan tempat tersembunyi di Windsor Castle yang digunakan Ratu untuk melihat Meghan dengan gaun tersebut. 

Pakar kerajaan lainnya, Emily Nash, mengatakan hal ini merupakan tradisi kerajaan yang dilakukan turun-temurun, serta sopan-santun kepada Sang Ratu.

Semoga Meghan memilih gaun yang tepat dan Ratu menyetujuinya, ya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber The Sun
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.