Warna Rambut Cokelat Natural Pilihan Utama Wanita Indonesia

Kompas.com - 11/05/2018, 11:00 WIB
Warna rambut cokelat natural dengan teknik Parisian Brown Balayage. Dok LOreal ProfessionnelWarna rambut cokelat natural dengan teknik Parisian Brown Balayage.

KOMPAS.com - Meski saat ini pilihan warna cat rambut sangat beragam, namun warna cokelat dengan tampilan natural selalu menjadi pilihan favorit wanita Indonesia.

Menurut Head of Education L'Oreal Professionnel, Indra Tanudrama, satu dari tiga wanita di Indonesia memilih warna cokelat saat akan mewarnai rambutnya.

"Warna cokelat juga paling cocok untuk kulit Indonesia. Pilihannya cokelat dengan sentuhan gold, red, atau sedikit ungu," kata Indra dalam acara konferensi pers tren Parisian Brown Balayage di Jakarta (9/5).

Warna cokelat juga menjadi salah satu kata kunci warna rambut yang paling dicari dalam kolom pencarian di Google dan Youtube di Indonesia sepanjang tahun 2017.

L'Oreal Professionnel menghadirkan tren Parisian Brown Balayage yang menghadirkan warna-warna cokelat natural.

Indra menjelaskan, ada tiga pilihan nuansa cokelat dalam seri pewarnaan terbaru ini, yaitu rose brown, honey brown, dan cool ash brown.

"Warna rose brown memiliki warna cokelat dengan sedikit mahony, cocok untuk orang dengan skin tone hangat. Sedangkan warna honey brown netral untuk kedua skin tone, dan cool ash brown untuk orang dengan skin tone dingin," papar Indra.

Dari kiri ke kanan: Model, LOreal Professionnel International Portofolio Artist Peter Thomson, Brand Manager LOreal Proffesionnel Satria Bakti, Indra Tanudarma, dan model.Dok LOreal Professionnel Dari kiri ke kanan: Model, LOreal Professionnel International Portofolio Artist Peter Thomson, Brand Manager LOreal Proffesionnel Satria Bakti, Indra Tanudarma, dan model.

Teknik sapuan

Untuk menghadirkan warna cokelat yang natural, L'Oreal menggunakan teknik balayage. Ini merupakan teknik yang diperkenalkan oleh para penata rambut di Paris, Perancis, sejak tahun 1974.

International Portofolio Artist L'Oreal Professionnel, Peter Thomsen dari Australia, mengatakan, balayage memiliki teknik berupa sapuan (swipe) yang khas.

"Ini adalah teknik free hand, seperti melukis rambut. Hasilnya sangat natural, soft, dan juga memiliki dimensi pada warna rambut," kata Peter.

Ditambahkan oleh Indra, teknik pewarnaan rambut balayage ini merip dengan highlight rambut, tetapi lebih berdimensi dan hasilnya sangat lembut.

"Cocok untuk orang yang belum pernah mewarnai rambut sehingga tidak shock dengan hasilnya," katanya.

Teknik balayage dengan hasil dimensi gelap dan terang dapat diaplikasikan menggunakan satu atau lebih cat rambut.

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X