Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 13/05/2018, 14:00 WIB
Lusia Kus Anna

Editor

KOMPAS.com - Panci presto atau pressure cooker merupakan alat masak yang wajib ada di setiap dapur. Alat ini akan membantu kita memotong waktu mengempukkan daging dan mempercepat waktu memasak.

Fissler, merek alat masak asal Jerman, memperkenalkan peralatan dapur terbarunya bagi konsumen di Indonesis. Salah satu unggulannya adalah panci presto.

Fissler memang dikenal dengan pressure cooker-nya karena terbuat dari bahan food grade, praktis digunakan, dan memiliki desain yang ergonomis.

Menurut Betty Nurbaiti, Operation Director PT.Kawan Lama Inovasi yang membawa merek ini ke Indonesia, kelebihan panci presto Fissler adalah lebih hemat waktu memasak.

"Bisa menghemat waktu memasak sampai 70 persen, hemat energi, dan vitamin dalam makanan yang tetap terjaga," kata Betty saat peluncuran Fissler di Tangerang Selatan beberapa waktu lalu.

Panci presto unggulan dari Fissler.Dok Fissler Panci presto unggulan dari Fissler.
Hal senada disampaikan Chef Steby Rafael yang sudah mencoba peralatan masak dari Fissler.

"Keuntungannya hemat waktu, hemat energi dan hemat gas. Saya juga suka karena masak dengan alat ini bisa mempertahankan nutrisi dalam makanan yang ktia buat," kata Steby.

Betty menjelaskan, selain panci presto, Fissler yang sudah didistribusikan ke 80 negara ini juga meluncurkan penggorengan antilengket dan juga panci stainless steel.

Berbagai inovasi Fissler telah mendapatkan penghargaan internasional antara lain Red Dot Design Award untuk semua kategori pressure cooker, serta beberapa penghargaan lain di Jerman.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com