Kompas.com - 15/05/2018, 12:25 WIB
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Kemajuan teknologi di masa ini membuat siapapun bisa bekerja di mana saja, termasuk dari rumah. Agar bisa bekerja di rumah sebisa mungkin kamu menyediakan tempat untuk dijadikan sebagai ruangan kerja.

Maka dari itu, terasa sangat penting jadinya untuk memiliki ruangan kerja yang nyaman dan kondusif agar kamu bisa produktif bekerja di rumah.

Sebelum mulai menata ruangan kerja di rumah, ada baiknya terlebih dahulu menentukan barang-barang apa saja yang diperlukan. Lima item berikut ini merupakan benda-benda yang wajib ada di ruangan kerja!

1. Mood board yang menginspirasi

Mood boarddekoruma Mood board
Mulailah bekerja dari inspirasi. Inspirasi bisa di dapatkan di ruangan kerja dengan menempatkan mood board di atas meja kerjamu.

Elemen dekorasi yang satu ini bisa kamu gunakan untuk memajang bingkai foto, menggantung peralatan kerja, serta menempel to-do list dan quote inspirasi.

Mood board bisa membuatmu termotivasi untuk segera mengejar target jangka pendek dan meraih mimpi-mimpi jangka panjangmu.

2. Satu set meja kerja yang nyaman

Meja kerjadekoruma Meja kerja
Yang harus diperhatikan dalam memilih meja kantor dan kursinya adalah ukuran dan bentuk furnitur tersebut. Selain harus menyesuaikan dengan luas ruang kerja, kamu juga harus menyesuaikan ukuran dan bentuknya dengan postur tubuhmu.

Kriteria kursi kantor yang ideal adalah harus memiliki sandaran, sedangkan tinggi meja harus menyesuaikan dengan tinggi kursi kerja tersebut.

Halaman:


Video Pilihan

Sumber
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.