Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Beauty Blogger Lindy Tsang Ajak Wanita Berhenti Membandingkan Diri

Kompas.com - 15/05/2018, 13:00 WIB
Nabilla Tashandra,
Lusia Kus Anna

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Memiliki subscriber YouTube lebih dari 2,9 juta orang, beauty influencer Lindy Tsang atau yang dikenal dengan channelnya bubzbeauty, mengajak semua perempuan untuk berhenti membandingkan diri dengan orang lain di media sosial.

Pesan yang sama disampaikan pula oleh Bubz lewat bukunya, "A Beautiful Mind, A Beautiful Life: The Bubz Guide to Being Unstoppable" yang akan diluncurkan secara global pada Juni 2018.

"Dalam konteks make up, tidak semua tren make up cocok untuk semua orang. Semua orang punya bentuk bibir atau wajah yang berbeda," kata Bubz kepada KOMPAS Lifestyle beberapa waktu lalu.

Saat ini, media sosial kerap dijadikan kiblat oleh banyak orang. Termasuk di dunia kecantikan. Namun, menurut Bubz, apa yang kita anggap sempurna di media sosial seharusnya tidak menjadi standar.

"Media sosial menyebarkan persepsi kecantikan tertentu. Tapi kita tidak bisa mengukur kecantikan. Kecantikan bukan sekadar garis-garis wajah, ukuran pakaian, wajah yang glowing," ujarnya.

"Kecantikan tidak diukur dengan angka, tapi pengetahuan."

Ia mencontohkan teknik contouring wajah. Jika kita mengakses YouTube, banyak sekali tutorial contouring wajah yang tersedia. Namun, teknik tersebut belum tentu bisa dilakukan semua orang karena bentuk wajah setiap orang berbeda.

Menurutnya, kita harus memahami wajah kita sendiri dan apa yang kita butuhkan. Tak melulu mengikuti apa yang orang lain lakukan terhadap wajahnya kemudian khawatir jika tak bisa memiliki tampilan seperti mereka.

"Kadang, beberapa tren make up tidak cocok untuk sekelompok orang tapi hanya tepat untuk sekelompok lainnya. Yang terpenting, kita lakukan apa yang sesuai untuk diri kita sendiri," ucap ibu dua anak ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com