Kompas.com - 15/05/2018, 13:00 WIB
Beauty Influencer asal UK, Lindy Tsang atau yang lebih dikenal dengan nama Bubz, saat ditemui di peluncuran Summer Beauty House, Jalam Bumi No 20, Jakarta Selatan, Sabtu (12/5/2018). KOMPAS.com/Nabilla TashandraBeauty Influencer asal UK, Lindy Tsang atau yang lebih dikenal dengan nama Bubz, saat ditemui di peluncuran Summer Beauty House, Jalam Bumi No 20, Jakarta Selatan, Sabtu (12/5/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Memiliki subscriber YouTube lebih dari 2,9 juta orang, beauty influencer Lindy Tsang atau yang dikenal dengan channelnya bubzbeauty, mengajak semua perempuan untuk berhenti membandingkan diri dengan orang lain di media sosial.

Pesan yang sama disampaikan pula oleh Bubz lewat bukunya, "A Beautiful Mind, A Beautiful Life: The Bubz Guide to Being Unstoppable" yang akan diluncurkan secara global pada Juni 2018.

"Dalam konteks make up, tidak semua tren make up cocok untuk semua orang. Semua orang punya bentuk bibir atau wajah yang berbeda," kata Bubz kepada KOMPAS Lifestyle beberapa waktu lalu.

Saat ini, media sosial kerap dijadikan kiblat oleh banyak orang. Termasuk di dunia kecantikan. Namun, menurut Bubz, apa yang kita anggap sempurna di media sosial seharusnya tidak menjadi standar.

"Media sosial menyebarkan persepsi kecantikan tertentu. Tapi kita tidak bisa mengukur kecantikan. Kecantikan bukan sekadar garis-garis wajah, ukuran pakaian, wajah yang glowing," ujarnya.

"Kecantikan tidak diukur dengan angka, tapi pengetahuan."

Ia mencontohkan teknik contouring wajah. Jika kita mengakses YouTube, banyak sekali tutorial contouring wajah yang tersedia. Namun, teknik tersebut belum tentu bisa dilakukan semua orang karena bentuk wajah setiap orang berbeda.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Menurutnya, kita harus memahami wajah kita sendiri dan apa yang kita butuhkan. Tak melulu mengikuti apa yang orang lain lakukan terhadap wajahnya kemudian khawatir jika tak bisa memiliki tampilan seperti mereka.

"Kadang, beberapa tren make up tidak cocok untuk sekelompok orang tapi hanya tepat untuk sekelompok lainnya. Yang terpenting, kita lakukan apa yang sesuai untuk diri kita sendiri," ucap ibu dua anak ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.