Nike Rilis Jersey "Authentic" Baru Michael Jordan, Rp 5,6 Juta

Kompas.com - 17/05/2018, 10:01 WIB
Dua jersey Chicago Bulls Michael Jordan seri swingman yang akan diluncurkan Nike di akhir bulan Mei 2018. NIKEDua jersey Chicago Bulls Michael Jordan seri swingman yang akan diluncurkan Nike di akhir bulan Mei 2018.

KOMPAS.com - Para kolektor jersey basket NBA tentu sudah amat mengerti bahwa jersey milik Michael Jordan biasanya menjadi yang paling mahal di antara koleksi jersey milik bintang NBA lainnya.

Di Indonesia saja, collector item jersey Michael Jordan Hardwood Classics keluaran brand Mitchell n Ness dijual di kisaran harga Rp 2,3 juta - Rp 3,5 juta per helai.

Bahkan, bukan tak mungkin harga itu kian melambung jika dilengkapi dengan tandatangan dan sertifikasi pengesahannya. Apalagi jika yang dijual adalah seri authentic.

Meski laga final terakhir Bulls sudah berlalu sekitar 20 tahun, namun penjualan jersey Jordan tak pernah surut, dan selalu menjadi koleksi premium.

Baik edisi kala dia masih menjadi rookie, maupun edisi saat Jordan kembali ke NBA dan memakai nomor punggung 45. Semua varian biasa dijual dengan harga yang lebih mahal dari yang lain.

Baca juga: Michael Jordan Menangis di Hadapan Obama

Jersey

Nah, Nike pun kembali memanfaatkan momen. Seperti diberitakan laman hotnewhiphop, Nike berencana merilis tiga jersey baru Jordan, pada akhir bulan ini.

Peluncuran itu merupakan bagian dari perayaan peringatan 20 tahun partai final terakhir Jordan bersama Bulls.

Selain itu, peluncuran jersey itu pun bertalian dengan serial dokumenter ESPN-Netflix 10 episode berjudul “The Last Dance".

Salah satu jersey yang akan diluncurkan itu adalah versi authentic saat tandang ke kandang Jazz di Utah.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X