Hujan dan Laut dalam Koleksi Busana Muslim 'KAMI' - Kompas.com

Hujan dan Laut dalam Koleksi Busana Muslim 'KAMI'

Kompas.com - 17/05/2018, 11:35 WIB
Koleksi Raya dari label busana muslim KAMI. Tiga koleksi terbaru diperkenalkan, yakni Marra, Hanagami & Varsada dan Promenade di Ballroom Hotel The Ritz Carlton, Jakarta, Rabu (16/5/2018).KOMPAS.com/Nabilla Tashandra Koleksi Raya dari label busana muslim KAMI. Tiga koleksi terbaru diperkenalkan, yakni Marra, Hanagami & Varsada dan Promenade di Ballroom Hotel The Ritz Carlton, Jakarta, Rabu (16/5/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Warna biru dan hijau pastel mendominasi koleksi busana muslim terbaru 'KAMI' yang diperkenalkan di Jakarta, Rabu (16/5/2018) petang.

Koleksi Raya yang diperkenalkan menghadirkan tiga koleksi terbaru, yaitu Marra, Hanagami & Vearsada dan Promenade.

Creative Director KAMI, Nadya Karina mengutarakan, koleksi Marra terinspirasi dari laut. Sementara Hanagami & Varsada dari hujan di musim semi.

"Yang pertama hujan, yang kedua laut. Jadi mungkin karena dua-duanya air, warnanya jadi agak kehijauan," kata Nadya seusai sesi peragaan busana di Ballroom Hotel Ritz-Carlton Jakarta, Rabu.

Salah satu koleksi Raya dari label busana muslim KAMI. Tiga koleksi terbaru diperkenalkan, yakni Marra, Hanagami & Varsada dan Promenade di Ballroom Hotel The Ritz Carlton, Jakarta, Rabu (16/5/2018).KOMPAS.com/Nabilla Tashandra Salah satu koleksi Raya dari label busana muslim KAMI. Tiga koleksi terbaru diperkenalkan, yakni Marra, Hanagami & Varsada dan Promenade di Ballroom Hotel The Ritz Carlton, Jakarta, Rabu (16/5/2018).
Sebanyak 12 busana koleksi Hanagami & Varsada ditampilkan sebagai pembuka. Nuansa musim semi jelas tergambar lewat pemilihan warna-warna pastel yang lembut dan dituangkan pada kain 'flowy' dengan potongan sederhana.

Dipadukan dengan garis-garis sederhana dengan sentuhan abstrak yang menggambarkan hujan.

Sementara gambaran laut yang dituangkan lewat koleksi Marra, disampaikan lewat motif-motif yang menyerupai tempat pertemuan pasir dan air laut. Juga beberapa elemen, seperti pasir, air, buih, hingga kerang.

Di samping warna biru dan hijau, warna emas dan cokelat muda juga cukup ditonjolkan lewat beberapa busana dalam koleksi Promenade.

Promenade merupakan kolaborasi KAMI bersama Lace story. Menampilkan koleksi busana dengan menonjolkan kreasi sulam bordir yang ciamik.

Jumlah look dari koleksi Marra dan Promenade mencapai 18 tampilan.

Nadya menambahkan, bahan-bahan yang digunakan didominasi oleh policrepe, polisatin, organdi, dan lace.

Detail payet yang disematkan pada beberapa busana, misalnya di bagian bahu, semakin mempercantik koleksi busana hari raya tersebut.

"Easy but elegant. Karena memang tujuannya, tren baru lebaran KAMI bukan tidak mau mengeluarkan kaftan, tapi memberi banyak pilihan ke customer karena lebaran ingin cantik tapi juga ingin nyaman," ucap Nadya.


Komentar
Close Ads X