Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Walau Tak Diundang, Trump Kirim Hadiah Sumbangan ke Harry-Meghan

Kompas.com - 18/05/2018, 07:40 WIB
Kahfi Dirga Cahya,
Lusia Kus Anna

Tim Redaksi

Sumber People

KOMPAS.com - Presiden Donald Trump dan istri Melania tidak termasuk dalam daftar tamu undangan dalam pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle.

Namun, dikutip dari laman People, orang nomor satu di Amerika ini tetap memberikan hadiah sebagai penghormatan kepada keduanya.

Juru bicara Gedung Putih Lindsay Walters mengatakan Trump dan Melania memberikan sumbangan kepada salah satu dari tujuh badan amal yang Harry dan Meghan sarankan untuk para tamu.

"Presiden Donald Trump dan ibu negara Melania Trump akan memberikan kontribusi kepada salah satu dari tujuh badan amal yang ditunjuk oleh pasangan kerajaan sebagai pengganti hadiah," kata Walters.

Harry dan Meghan memilih sendiri lembaga yang akan dijadikan penerima sumbangan.

Beberapa lembaga tersebut antara lain yang bekerja di bidang pemberdayaan perempuan, konservasi, lingkungan, tunawisma dan angkatan bersenjata. 

Namun, tidak diketahui Trump memberikan sumbangan ke lembaga mana. 

Koresponden NBC News, Keir Simmons, mengatakan kepada co-anchor Hoda Kotb di acara "Today show",  di mana Harry memutuskan tidak mengundang pemimpin politik ke pesta pernikahannya.

Simmons menambahkan, Harry mengurus semuanya, termasuk membuat keputusan tersebut.

“Termasuk mengapa tak ada politisi, tidak ada Presiden Trump, tidak ada Perdana Menteri Inggris di sini,” kata Simmons.

Namun aturan itu disebut-sebut tak berlaku bagi mantan Presiden AS, Barack Obama dan istrinya, Michelle Obama, meskipun kenyataanya, Harry memiliki kedekatan dengan keduanya saat Obama masih menjabat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber People
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com