Walau Tak Diundang, Trump Kirim Hadiah Sumbangan ke Harry-Meghan

Kompas.com - 18/05/2018, 07:40 WIB
Donald Trump usai diskusi tentang reformasi pajak di Virginia Barat Donald Trump usai diskusi tentang reformasi pajak di Virginia Barat

KOMPAS.com - Presiden Donald Trump dan istri Melania tidak termasuk dalam daftar tamu undangan dalam pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle.

Namun, dikutip dari laman People, orang nomor satu di Amerika ini tetap memberikan hadiah sebagai penghormatan kepada keduanya.

Juru bicara Gedung Putih Lindsay Walters mengatakan Trump dan Melania memberikan sumbangan kepada salah satu dari tujuh badan amal yang Harry dan Meghan sarankan untuk para tamu.

"Presiden Donald Trump dan ibu negara Melania Trump akan memberikan kontribusi kepada salah satu dari tujuh badan amal yang ditunjuk oleh pasangan kerajaan sebagai pengganti hadiah," kata Walters.

Harry dan Meghan memilih sendiri lembaga yang akan dijadikan penerima sumbangan.

Beberapa lembaga tersebut antara lain yang bekerja di bidang pemberdayaan perempuan, konservasi, lingkungan, tunawisma dan angkatan bersenjata. 

Namun, tidak diketahui Trump memberikan sumbangan ke lembaga mana. 

Koresponden NBC News, Keir Simmons, mengatakan kepada co-anchor Hoda Kotb di acara "Today show",  di mana Harry memutuskan tidak mengundang pemimpin politik ke pesta pernikahannya.

Simmons menambahkan, Harry mengurus semuanya, termasuk membuat keputusan tersebut.

“Termasuk mengapa tak ada politisi, tidak ada Presiden Trump, tidak ada Perdana Menteri Inggris di sini,” kata Simmons.

Namun aturan itu disebut-sebut tak berlaku bagi mantan Presiden AS, Barack Obama dan istrinya, Michelle Obama, meskipun kenyataanya, Harry memiliki kedekatan dengan keduanya saat Obama masih menjabat.

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Sumber People
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X