Kompas.com - 18/05/2018, 14:00 WIB

KOMPAS.com - Selain gaun putih yang akan dikenakan Meghan Markle pada hari pernikahannya, ada gaya keluarga kerajaan lain yang ditunggu-tunggu di acara Royal Wedding pada (19/5/2018) waktu setempat.

Dikutip dari laman People, gaya keluarga kerajaan yang ditunggu para pecinta mode adalah Putri Beatrice dan Putri Eugenie.

Gaya keduanya yang mengenakan aksesoris kepala khas bangsawan—topi—sempat menjadi sorotan ketika hadir pada pernikahan Pangeran William dan Kate Middleton di tahun 2011.

Kedua saudara perempuan yang merupakan putri Pangeran Andrew dan Sarah Ferguson ini memilih topi dari desainer terkenal asal London, Philip Treacy. 

Namun, pilihan mereka justru menjadi perhatian. Topi biru Eugenie, misalnya, disematkan ke bagian depan kepalanya, memang terbilang cocok dengan gaun Vivienne Westwood berwarna biru dan hijau. Yang mencuri perhatian adalah susunan bunga dan bulu yang terlalu banyak di atasnya. 

Sementara topi merah muda Beatrice pada bagian atasnya membentuk ikat simpul besar yang berbentuk pretzel.

Baca juga: Menu Makanan Khas Inggris dalam Resepsi Pernikahan Harry dan Meghan

Tidak lama setelah pernikahan William dan Kate, Putri Beatrice melelang topi tersebut untuk mengumpulkan uang untuk amal.

Hasil lelang tersebut sebesar 130.000 dollar AS dan disumbangkan ke UNICEF dan Children in Crisis, yang didirikan oleh ibunya.

“(Topi) ini memiliki kepribadian sendiri, dan saya sangat senang kalau kami mengumpulkan jumlah uang yang sangat luar biasa dan dapat membuat perubahan yang lebih besar bagi kehidupan beberapa anak yang paling rentan di seluruh dunia," katanya.

Beatrice juga mengungkapkan santai dan merespon dengan rasa humor saat ada yang berkomentar negatif atas pilihan gayanya.

Nah, pada pernikahan Pangeran Harry dan Meghan, penampilan keduanya kembali ditunggu-tunggu.

Bahkan, para netizen mengaku sangat penasaran dengan penampilan mereka.

“Masyarakat sekarang menunggu Putri Beatrice dan Eugenie untuk menyelamatkan sirkus #RoyalWedding lewat kekuatan pilihan topi mereka," canda salah satu penggemar di Twitter.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber People
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.