Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 18/05/2018, 14:00 WIB
Kahfi Dirga Cahya,
Lusia Kus Anna

Tim Redaksi

Sumber People

KOMPAS.com - Selain gaun putih yang akan dikenakan Meghan Markle pada hari pernikahannya, ada gaya keluarga kerajaan lain yang ditunggu-tunggu di acara Royal Wedding pada (19/5/2018) waktu setempat.

Dikutip dari laman People, gaya keluarga kerajaan yang ditunggu para pecinta mode adalah Putri Beatrice dan Putri Eugenie.

Gaya keduanya yang mengenakan aksesoris kepala khas bangsawan—topi—sempat menjadi sorotan ketika hadir pada pernikahan Pangeran William dan Kate Middleton di tahun 2011.

Kedua saudara perempuan yang merupakan putri Pangeran Andrew dan Sarah Ferguson ini memilih topi dari desainer terkenal asal London, Philip Treacy. 

Namun, pilihan mereka justru menjadi perhatian. Topi biru Eugenie, misalnya, disematkan ke bagian depan kepalanya, memang terbilang cocok dengan gaun Vivienne Westwood berwarna biru dan hijau. Yang mencuri perhatian adalah susunan bunga dan bulu yang terlalu banyak di atasnya. 

Sementara topi merah muda Beatrice pada bagian atasnya membentuk ikat simpul besar yang berbentuk pretzel.

Baca juga: Menu Makanan Khas Inggris dalam Resepsi Pernikahan Harry dan Meghan

Tidak lama setelah pernikahan William dan Kate, Putri Beatrice melelang topi tersebut untuk mengumpulkan uang untuk amal.

Hasil lelang tersebut sebesar 130.000 dollar AS dan disumbangkan ke UNICEF dan Children in Crisis, yang didirikan oleh ibunya.

“(Topi) ini memiliki kepribadian sendiri, dan saya sangat senang kalau kami mengumpulkan jumlah uang yang sangat luar biasa dan dapat membuat perubahan yang lebih besar bagi kehidupan beberapa anak yang paling rentan di seluruh dunia," katanya.

Beatrice juga mengungkapkan santai dan merespon dengan rasa humor saat ada yang berkomentar negatif atas pilihan gayanya.

Nah, pada pernikahan Pangeran Harry dan Meghan, penampilan keduanya kembali ditunggu-tunggu.

Bahkan, para netizen mengaku sangat penasaran dengan penampilan mereka.

“Masyarakat sekarang menunggu Putri Beatrice dan Eugenie untuk menyelamatkan sirkus #RoyalWedding lewat kekuatan pilihan topi mereka," canda salah satu penggemar di Twitter.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber People
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com