10 Makanan yang Mempercepat Penuaan

Kompas.com - 18/05/2018, 20:00 WIB
Ilustrasi makanan nitrubIlustrasi makanan

KOMPAS.com - Para ahli setuju jika radiasi sinar matahari, stres, dan gen adalah faktor penyebab penuaan. Namun, bagaimana dengan makanan yang kita konsumsi?

Ahli gizi sependapat jika makanan tertentu bisa menyebabkan munculnya penuaan. Oleh karena itu, kita tak boleh sembarangan mengikuti nafsu makan yang berlebihan.

Laman Reader's Diggest  melansir 10 jenis makanan yang mempercepat penuaan.

1. Makanan yang dipanggang

Mengurangi komsumsi lemak trans sangat penting bagi kesehatan kita.

Ahli gizi dari New York bernama Keith-Thomas Ayoob mengungkapkan, lemak trans sering terdapat pada minyak sayur yang terhidrogenasi parsial.

Bahan ini sering ditemukan dalam makanan yang dipanggang. Oleh karena itu, penting untuk selalu membaca label bahan saat berbelanja.

Bahkan, kita mungkin harus mencari label itu karena pembuat produk terkadang meletakkannya di bagian bawah produk.

Cara ini dilakukan dengan harapan agar konsumen tidak melihatnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X