Kompas.com - 19/05/2018, 10:43 WIB
Pangeran Harry dan Meghan Markle berdiri di depan altr Kapel St Georges, Windsor, dalam proses pemberkatan pernikahan mereka, Sabtu (19/5/2018). AFP/DOMINIC LIPINSKIPangeran Harry dan Meghan Markle berdiri di depan altr Kapel St Georges, Windsor, dalam proses pemberkatan pernikahan mereka, Sabtu (19/5/2018).

KOMPAS.com - Nama Pangeran Charles muncul sebagai jawaban atas spekulasi tentang siapa yang akan mendampingi Meghan Markle ke kaki altar Kapel St.George dalam pemberkatan nikah Sabtu (19/5/2018).

Pangeran Charles akan menggantikan tugas Thomas Markle, ayah Meghan yang tak bisa menghadiri pemberkatan nikah putrinya, karena mengalami masalah kesehatan.

Baca juga: Meghan Markle Jalan Sendiri hingga Temui Pangeran Charles di Quire

Namun tak hanya mendampingi pengantin perempuan, Pangeran Charles pun ternyata berperan besar untuk pemilihan lagu-lagu pembukaan dalam prosesi pernikahan itu.

Seperti diberitakan laman People, sebuah orkestra akan memainkan sejumlah lagu ketika para tamu undangan memasuki Kapel St.George.

Nah, pada bagian itulah ayah Pangeran Harry ini mengambil perannya untuk memilih lagu-lagu apa yang diperdengarkan.

Mereka meminta saran dari The Prince of Wales soal musik orkestra yang akan dimainkan sebelum pemberkatan nikah dimulai," demikian bunyi pernyataan pihak Istana Kensington.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Informasi itu tertuang dalam salah satu bagian dokumen "Order of Service" yang dirilis Istana pada Jumat malam, seperti dikutip dari laman People.

Baca juga: Tunda Bulan Madu, Harry-Meghan Pilih Hadiri Ultah Pangeran Charles

Musik variatif

Sebelumnya, pihak Istana telah membuka informasi megenai para penampil dalam prosesi pernikahan ini.

Namun, tak ada informasi mengenai tampilan apa yang akan disuguhkan oleh para penampil itu.

Dalam dokumen yang dirilis kemarin, terungkap, akan disuguhkan sejumlah variasi musik, mulai dari musik klasik, termasuk hymne tradisional Irlandia, hingga musik modern.

Musik modern itu mencakup lagu gospel “Stand by Me” dari Karen Gibson dan paduan suara Kerajaan Inggris.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.