Kompas.com - 19/05/2018, 18:27 WIB
Pangeran Harry atau Duke of Sussex tiba dengan pendamping (best man)  Pangeran William, Duke of Cambridge, di Kapel St Georges, Windsor Castle, Sabtu (19/5/2018). AFP/GARETH FULLERPangeran Harry atau Duke of Sussex tiba dengan pendamping (best man) Pangeran William, Duke of Cambridge, di Kapel St Georges, Windsor Castle, Sabtu (19/5/2018).

KOMPAS.com - Teka-teki mengenai busana yang dikenakan oleh Pangeran Harry di momen pemberkatan nikah di Kapel St George, Windsor, Sabtu (19/5/2018) telah terjawab.

Pangeran Harry ternyata mengenakan seragam the Blues and Royals military atau angkatan bersenjata Inggris.

Dilansirlaman the Independent, Istana Kensington telah merilis rincian tentang pilihan pegantin pria untuk upacara pernikahan ini.

Disebutkan, Ratu mengizinkan Pangeran Harry untuk memakai seragam khusus ini.

Pageran Willian, yang berperan sebagai best man, juga mengenakan busana yang sama.

Dalam siaran langsung di sejumlah saluran televisi dunia sempat terlaihat, kakak beradik ini duduk di sisi altar untuk beberapa saat, sebelum pengantin perempuan, Meghan Markle muncul.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kedua seragam itu dirancang oleh Dege & Skinner dari di Savile Row, London.

Baca juga: Menerka Busana yang Dipakai Pangeran Harry di Hari Pernikahannya

Seperti yang telah beberapa kali diberitakan, hanya perusahaan pemegang sertifikat The Royal Warrant yang boleh memproduksi pakaian busana Pangeran Harry.

The Royal Warrant adalah sejenis surat izin bagi perusahaan atau produsen yang diperbolehkan memproduksi segala sesuatu untuk kerajaan.

Meghan muncul di Kapel St. George dengan didampingi sejumlah pendamping cilik, dan disambut oleh pastor di muka ruang ibadah.

Selanjutnya, dia berjalan mengikuti langkah pastor hingga bertemu dengan Pangeran Charles di Quire, kemudian diantar hingga ke altar dan disambut Pangeran Harry dengan senyum

Dalam siaran langsung tersebut terlihat sejoli itu bercakap-cakap sambil berdiri, sebelum ibadah pemberkatan nikah dimulai.

Saat berita ini ditayangkan, kedua mempelai, keluarga, dan tamu undangan sedang mendengarkan khotbah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.