Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 21/05/2018, 07:37 WIB
Lusia Kus Anna

Penulis

KOMPAS.com - Beberapa bulan sebelum hari pernikahan Pangeran Harry dengan Meghan Markle, penggemar kerajaan menduga-duga akan seperti apakah gaun pernikahan dan juga gaya make up yang akan dipilih mempelai perempuan.

Bila pada hari pengumuman pertunangannya Meghan memilih rambut yang digerai alami, untuk hari bahagianya ia memilih tata rambut yang lebih formal. Riasan wajahnya juga terlihat natural.

Jika dibandingkan dengan saudara iparnya, Kate Middleton dan mendiang ibu mertuanya Putri Diana, pilihan gaya Meghan memiliki keunikan.

1. Gaya rambutnya
Putri Diana memilih gaya rambut pendek pada hari pernikahannya, sementara Kate dengan gaya rambutnya diangkat (up do) sebagian dan sisanya dibiarkan terurai.

Meghan yang rambutnya ditata oleh Serge Normant memilih sanggul modern atau full up-do. Walau sekilas terlihat tradisional, tetapi ia menyisakan sedikit rambutnya yang diselipkan di belakang telinga.

Pangeran Harry, Duke of Sussex dan istirnya Meghan, Duchess of Sussex saat keluar dari St Georges Chapel, Windsor Castle, 19 Mei 2018 setelah upacara pernikahan mereka. / AFP PHOTO / POOL AND AFP PHOTO / Ben STANSALLBEN STANSALL Pangeran Harry, Duke of Sussex dan istirnya Meghan, Duchess of Sussex saat keluar dari St Georges Chapel, Windsor Castle, 19 Mei 2018 setelah upacara pernikahan mereka. / AFP PHOTO / POOL AND AFP PHOTO / Ben STANSALL

2. Wajah yang segar dan riasan tipis
Kate memilih merias wajahnya sendiri pada saat pemberkatan pernikahannya dengan fokus riasan di bagian mata dan memakai blush on.

Sebaliknya dengan Meghan. Ia mempercayakan riasan wajahnya pada make up artist Daniel Martin, yang memilih gaya natural dan minimalis make up. Perona pipinya juga sangat tipis sehingga bercak kecokelatan di pipinya tetap terlihat.

3. Tiara
Putri Diana memakai tiara milik keluarga Sepncer, sementara Kate memakai mahkota Cartier Halo Tiara yang dipinjam dari Ratu. Meghan punya pilihan berbeda, ia memakai tiara bando bertabur berlian milik Ratu Mary.

4. Panjang veil
Kate menggenakan veil (penutup kepala) dengan panjang sedang dan hiasan renda di bagian ujung. Veil yang dipakai Meghan juga dihiasi renda, tetapi panjangnya mencapai lima meter. Kurang lebih mirip dengan panjangnya veil mendiang mertuanya.

Pangeran Harry dan Meghan Markle meninggalkan Kapel St George di Kastil Windsor setelah pemberkatan pernikahan di Windsor, Inggris, Sabtu (19/5/2018). Sebanyak 600 tamu undangan menghadiri jamuan makan siang dan makan malam pada acara resepsi, ditambah 2.640 tamu dari warga biasa yang akan menimati teh dan kudapan di Istana Windsor.ANTARA FOTO/REUTERS/POOL/OWEN HUMPHREYS Pangeran Harry dan Meghan Markle meninggalkan Kapel St George di Kastil Windsor setelah pemberkatan pernikahan di Windsor, Inggris, Sabtu (19/5/2018). Sebanyak 600 tamu undangan menghadiri jamuan makan siang dan makan malam pada acara resepsi, ditambah 2.640 tamu dari warga biasa yang akan menimati teh dan kudapan di Istana Windsor.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com