Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 21/05/2018, 14:00 WIB
Nabilla Tashandra,
Glori K. Wadrianto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Bulan suci Ramadhan dinilai menjadi momentum yang tepat untuk mengungkapkan maaf pada ibunda tercinta.

Namun, tak sedikit orang yang terpaksa melewatkan momentum itu tanpa kebersamaan ibunda tercinta.

Misalnya, mereka yang tengah menjalankan tugas tertentu atau berada di perantauan.

Kondisi ini menjadi inspirasi Protect & Gamble (P&G) dalam meluncurkan kampanye #MaafAlaGue berkolaborasi bersama lebih dari 800 atlet di Indonesia.

Dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Senin (21/5/2018), dijelaskan, kampanye ini diciptakan untuk mendukung para atlet yang tidak dapat bersama dengan ibu dan keluarga di bulan Ramadhan.

Sebab, mereka harus berjuang mempersiapkan diri menghadapi ajang olahraga terbesar se-Asia, Asian Games di pertengahan tahun 2018 ini.

Video kampanye #MaafAlaGue menampilkan kisah Sri Ranti, atlet panahan Indonesia yang tidak menjalankan ibadah puasa bersama ibundanya.

Ranti memiliki cara sendiri untuk menyampaikan permintaan maafnya, seperti yang ditunjukkan dalam sebuah video berdurasi 1,52 menit.

“Di tengah masa pelatihan kami, kami selalu merasa bahwa ibu selalu berada di sisi kami."

"Dalam cara apa pun, dalam bentuk doa sekali pun. Ibu kami adalah suporter terbesar dalam perjuangan ini," kata Ranti.

Pada kampanye ini, P&G Indonesia juga mengirimkan bingkisan atau parsel khusus yang berisi produk sehari-hari dari merek P&G, serta kartu ucapan berisi pesan personal dari para atlet kepada para ibu.

Beberapa produk dalam bingkisan tersebut, di antaranya Pantene, Rejoice, Downy, Olay, Oral-B, dan Vicks.

Bingkisan tersebut sekaligus menjadi simbol perwakilan kasih sayang dan permohonan maaf  karena tak bisa bersama keluarga selama Bulan Ramadhan.

P&G Indonesia bersama para atlet mengajak masyarakat Indonesia untuk menyaksikan dan bagikan video kampanye #MaafAlaGue, agar semakin banyak yang terinspirasi untuk menunjukkan permintaan maaf versi mereka sendiri kepada ibunda.

Corporate Communications Manager P&G Home Products Indonesia, Stephan Sinisuka mengatakan, kampanye ini lebih jauh menyampaikan pesan, tak ada hambatan apa pun yang mampu menghalangi ungkapan kasih sayang kepada ibu.

“Kami berharap, tidak hanya bagi para atlet, tetapi juga bagi seluruh masyarakat Indonesia agar dapat terinspirasi oleh kampanye ini, untuk dapat mengekspresikan permintaan maaf dan kasih sayang melalui versi mereka sendiri, dengan cara apa pun," ujar Stephan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com