Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 22/05/2018, 18:50 WIB
Wisnubrata

Editor

KOMPAS.com - Setelah sneaker-sneaker populer dianggap terlalu mainstream, kini banyak orang memburu sneaker langka, limited edition, atau sneaker custom yang pastinya tidak dimiliki orang lain.

Kebanggaan mengenakan sneaker custom membuat beberapa orang rela membayar dengan harga jauh lebih tinggi dibanding barang standarnya. Maka tak heran para artis dan seniman perombak sneaker pun bermunculan.

Nah, bila kamu termasuk salah satu di antaranya, ada berita menyenangkan yang bisa membuat hasil kreasimu lebih populer.

Apakah itu? Ya, Vans kembali menyelenggarakan kompetisi Custom Culture yang bisa diikuti mereka yang gemar mendesain ulang sneaker.

Baca juga: Vans Suguhkan Kolaborasi dengan Spitfire Untuk Empat Ikon Skateboard

Kompetisi Custom Culture Vans Asia 2018 ini sebenarnya telah berlangsung sejak bulan April lalu dan terbuka untuk kontestan dari Australia, Cina, Hong Kong, India, Indonesia, Jepang, Korea, Malaysia, Filipina, Singapura, dan Thailand.

Kompetisi Vans Custom Culture AsiaVans Kompetisi Vans Custom Culture Asia
Nantinya, pemenang kompetisi ini berhak menerima hadiah berupa uang tunai, serta berkesempatan untuk menjadi desainer unggulan Vans.

Desain mereka pun nanti akan ikut dipamerkan pada debut Vans Slip-on di toko dan etalase Vans seluruh Asia pada tahun 2019.

Pengiriman desain untuk kompetisi D.I.Y.(Do It Yourself) Slip-On telah dibuka secara online sejak 10 April lalu, namun masih terbuka sampai dengan 30 Juni.

"Kriteria desain yang dinilai oleh penilai adalah desain harus menonjol dari sisi keaslian, kreativitas, ciri khas budaya lokal, dan benar-benar mencerminkan semangat 'Off The Wall'," ujar Brand Communications Director Vans APAC Lizzy Yao.

Kompetisi Vans Custom Culture Asiavans Kompetisi Vans Custom Culture Asia
Sebanyak 110 desain terbaik dari para kontestan akan diseleksi secara ketat di putaran pertama. Desain itu harus bisa diaplikasikan pada sepasang sepatu slip-on berwarna putih untuk kemudian dipilih oleh publik.

Pada putaran kedua, sebelas semi finalis berhak mendapatkan tiket untuk mengunjungi House of Vans Asia. Mereka juga diberi kesempatan untuk membuat sendiri koleksi terbatas yang bisa ditujukan kepada teman ataupun keluarganya.

Pengumuman pemenang akan dilakukan pada bulan September 2018 dan desain terbaik akan diproduksi oleh Vans. Kebayang kan asyiknya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com