Kreasi Kue Lebaran dari Sisa Brownies dan Roti Ala Nicky Tirta

Kompas.com - 23/05/2018, 08:00 WIB
Aktor sekaligus chef Nicky Tirta dalam acara demonstrasi masak di Kantor Lazada Indonesia, Jakarta, Selasa (22/5/2018). KOMPAS.com/Nabilla TashandraAktor sekaligus chef Nicky Tirta dalam acara demonstrasi masak di Kantor Lazada Indonesia, Jakarta, Selasa (22/5/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Brownies atau roti yang tersisa di rumah ternyata bisa tak dibuang begitu saja. Melainkan dimanfaatkan kembali menjadi kreasi makanan baru.

Aktor sekaligus chef Nicky Tirta berbagi sedikit tipsnya. Nicky memiliki toko kue brownies dan baru saja membuat kreasi dari brownies.

"Misalnya di rumah ada leftover brownies atau roti juga bisa," ujar Nicky seusai menghadiri talkshow di Kantor Lazada, Jakarta, Selasa (22/5/2018).

Baca juga: Brownies Andalan Tatjana Saphira

Brownies tersebut, lanjut Nicky, bisa dibuat menjadi brownies kering.

Caranya, brownies dipanggang pada suhu sekitsar 160 derajat celcius selama kurang lebih dua jam, kemudian akan menjadi kue kering.

Setelah itu, brownies bisa dipotong kecil-kecil lalu disajikan dengan toping favorit.

Baca juga: Brownies Markisa Noerlen, Bentuk Perlawanan Sang Seniman

Menurut Nicky, kue kering itu sangat laku dan dipesan banyak orang.

Bagi kamu yang suka berkreasi dengan kue, mungkin bisa mencobanya. Kue ini juga bisa disajikan sebagai kue lebaran, lho.

"Itu kalau dipotong-potong bisa juga jadi kue lebaran. Dan itu simple banget bikinnya," tutur pria yang mengambil spesialisasi pastry ini.

Baca juga: Oleh-oleh Unik, Megono Khas Pekalongan Dipadu Brownies Kekinian

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X