Pria dengan Kaki Panjang Lebih Menarik di Mata Wanita

Kompas.com - 23/05/2018, 09:21 WIB
Ilustrasi Pria Memakai Skinny JeansJupiterimages Ilustrasi Pria Memakai Skinny Jeans

KOMPAS.com - Ada banyak faktor seorang pria dianggap menarik di mata perempuan, salah satunya karena kaki.

Dikutip dari laman Dmarge, studi yang dilakukan peneliti dari Cambridge University mendapati bahwa perempuan menilai pria dengan kaki panjang lebih menarik daripada pria dengan lengan panjang.

Alasannya, pria dengan kaki lebih panjang dianggap lebih kuat dan memiliki kesehatan yang baik.

Tapi perlu diingat ya, ukuran kaki yang dimaksud masih dalam batas normal, tidak terlalu panjang, hanya sedikit lebih panjang dari rata-rata.

Sementara lengan lebih panjang tidak terlalu memunculkan ketertarikan atau sama sekali tidak dianggap istimewa bagi perempuan.

Kaki yang lebih panjang disebut memberikan keseimbangan, memunculkan kesan lebih kuat, dan dianggap memiliki kesehatan yang baik.

Baca juga: Pria Bergaji Besar Lebih Menarik di Mata Perempuan?

Studi ini dilakukan terhadap 314 perempuan Amerika Serikat yang diminta untuk menilai figur pria.

Hasilnya menunjukkan, pria paling menarik adalah dengan panjang kaki sekitar 0,5 standar deviasi di atas rata-rata,  artinya kaki mereka sedikit lebih panjang dari rata-rata.

"LBRs (rasio tubuh kaki) yang sedikit di atas rata-rata dikaitkan dengan status sosial ekonomi yang tinggi, nutrisi yang baik dan stabilitas perkembangan, serta efisiensi biomekanik selama bergerak," kata William Skylark, kepala peneliti, dalam jurnal Royal Society Open Science.

Selain itu, rasio tubuh kaki tinggi juga dikaitkan dengan perawakan keseluruhan yang lebih besar (karena panjang kaki adalah penyumbang utama terhadap peningkatan ketinggian di luar rata-rata), yang menunjukkan representasi ukuran keseluruhan.

Di sisi lain, kaki pendek dikaitkan dengan diabetes, penyakit jantung, tekanan darah tinggi dan demensia. Sementara pria dengan kaki yang sangat panjang hingga tak seimbang, dianggap memiliki genetik yang rusak.

Para ilmuwan menyimpulkan, pilihan terhadap pria berkaki lebih panjang in sesuai dengan gagasan di mana panjang kaki menandakan kebugaran calon pasangan.



Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Close Ads X