Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dijual Mulai Rp 1,8 Juta, Apa yang Menarik dari Tas Jason Wu Ini?

Kompas.com - 23/05/2018, 14:14 WIB
Kahfi Dirga Cahya,
Wisnubrata

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Tas kolaborasi desain Jason Wu GREY dengan Sometime by Asian Designers bakal hadir eksklusif di e-commerce Zalora pada 4 Juni 2018. 

Tote bag yang diberi nama Edie itu dijual mulai harga Rp 1,8 juta - Rp 2,4 juta. Nah, apa sih yang menarik dari koleksi ini?

Tas Edie didesain dalam bentuk vertikal dengan tiga kompartemen tambahan yang menonjolkan sisi praktis bagi penggunanya. 

Dilengkapi dengan magnetic hardware untuk memudahkan aksesibilitas dan kenyamanan, koleksi ini tersedia dalam dua ukuran dengan enam pilihan warna mulai dari Slipper, Soft Pink, Creme, Orange, Mustard, dan Ultramarine

Koleksi warna Ultramarine hanya akan tersedia di Taiwan, sebagai bentuk apresiasi tempat kelahiran Jason Wu.

Jason Wu, desainer yang berbasis di New York, meluncurkan koleksi tas yang memiliki detail colour block karena terinspirasi dari lukisan Josef Albers. 

“Inspirasi tote bag Edie datang dari kecintaan saya terhadap seni dan arsitekstur abad pertengahan,” sebut Jason dalam keterangan pers.

Memadukan inspirasi abad pertengahan dengan siluet modern membuat koleksi tas ini memiliki desain yang abadi.

Baca juga: Akhirnya, Michelle Obama Tak Kenakan Busana Michael Kors dan Jason Wu

Desainer Michelle Obama ini sempat menyampaikan keinginannya untuk terlibat dalam lebih banyak kolaborasi di daerah asalnya, Asia Pasifik. 

Dia berharap dapat membantu sesama perancang busana Asia dan perusahaan mode untuk semakin dikenal dunia. 

“Saya sangat setuju akan kerja sama ini. Saya suka kolaborasi dan saya telah melakukan banyak hal dalam karir saya. Ini bukan hanya tentang Jason Wu GREY, Sometime by Asian Designers, dan Zalora,” katanya.

Menurutnya, semua orang tahu bawa penduduk Asia tahu cara membeli, namun yang perlu dunia juga ketahui adalah penduduk Asia tahu cara membuatnya. 

Dia melanjutkan, hal itu merupakan sesuatu yang perlu dibanggakan untuk ditunjukkan ke dunia. 

Sementara itu, Head of Product Sometime, Nicole W, mengungkapkan, Jason Wu merupakan sosok kreatif yang sangat luar biasa dalam industri fashion

“Ini merupakan tugas kami untuk memastikan karya Jason Wu terus menginspirasi pecinta tas dan pada saat yang sama, bagi pelanggan kami untuk memiliki tas berkualitas yang istimewa,” kata Nicole.

Sedangkan Saskia de Jongh, Chief Commercial Officer Zalora mengungkapkan, kolaborasi ini adalah salah satu momen bersejarah bagi Zalora, Sometime dan Jason Wu.

Sebab, dia menganggap, tiga perusahaan tersebut bekerja sama untuk memberikan pelanggan sebuah produk yang merayakan kreativitas dan inovasi Asia.

“Mendukung industri fashion selalu menjadi fokus utama bagi kami di Zalora dan kami melihat kolaborasi ini sebagai peluang bagi mitra kami untuk menjangkau pasar yang lebih luas melalui inovasi dan jaringan logistik yang dimiliki Zalora,” kata Saskia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com