Kompas.com - 23/05/2018, 22:22 WIB
Racikan kopi telur madu ala Vietnam bugking88Racikan kopi telur madu ala Vietnam
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Mereka yang berniat meningkatkan hasrat atau hormon seks, mungkin pernah mendengar anjuran untuk minum kopi telur dengan campuran madu.

Sebenarnya, seperti apa kandungan nutrisi dari racikan minuman tersebut sehingga banyak dipercaya ampuh untuk meningkatkan libido pria? Benarkah memang bisa meningkatkan libido?

Gairah seks pada pria sangat dipengaruhi oleh tinggi rendahnya hormon testosteron dalam tubuh. Kadar hormon testosteron rendah bisa disebabkan banyak hal. Mulai dari faktor penuaan, terganggunya fungsi testis, atau efek samping obat-obatan tertentu.

Ada berbagai cara yang dikenal ampuh untuk meningkatkan gairah seks pria. Salah satunya dengan minum racikan yang terdiri dari campuran kopi, madu, dan telur. Apa saja manfaat dari masing-masing bahan itu?

Kopi

Ilustrasi kopiRomoloTavani Ilustrasi kopi
Seperti yang sudah banyak diketahui, kopi mengandung kafein. Namun, mungkin belum banyak yang mengetahui bahwa kafein yang terkandung dalam kopi juga bisa digunakan saat olahraga guna meningkatkan kadar hormon testosteron.

Sebuah penelitian dalam International Journal of Sport Nutrition and Exercise Metabolism mengamati para atlet rugby profesional yang diberi suplemen kafein dosis 200-800 mg satu jam sebelum latihan angkat beban.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Hasilnya, latihan tanpa konsumsi kafein sebelumnya meningkatkan kadar testosteron pria sebesar 15 persen. Sementara jika diberikan konsumsi kafein sebelum latihan, bisa meningkatkan testosteron lebih tinggi, yaitu hingga 21 persen.

Pada intinya, konsumsi kafein sebelum berolahraga dapat meningkatkan kadar hormon testosteron dan membantu kita berolahraga lebih efisien. Namun yang perlu diingat, tetap konsumsi kafein secukupnya dan jangan terlalu berlebihan.

Baca juga: 9 Hal Menakjubkan dari Kopi untuk Tubuh Anda

Telur

Halaman:


Sumber
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.