Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Stöd, Tas yang Terinspirasi Gaya Kaum Urban Swedia

Kompas.com - 24/05/2018, 10:26 WIB
Kahfi Dirga Cahya,
Wisnubrata

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Swedia selama ini memang sohor dengan penataan rumahnya. Tapi ternyata gaya kaum urbannya juga tak ketinggalan.

Desain dari negara ini yang umumnya simpel namun fungsional, rupanya sedang digemari mereka-mereka yang ingin tampil praktis dan elegan.

Stöd, misalnya, label tas yang terinspirasi dari komunitas fesyen Swedia memiliki desain simpel, namun tetap fungsional dan nyaman untuk berbagai macam aktivitas—siang atau malam hari.

Itu juga yang membuat label ini diberi nama Stöd yang dalam bahasa Inggris berarti support atau "dukungan" dalam bahasa Indonesia.

“Kesibukan dan mobilitas yang tinggi membuat kaum urban memerlukan tas yang bisa membawa berbagai macam perlengkapan sehari-hari dengan rapi dan tentunya nyaman dibawa ke manapun,” tulis Brand Manager Stöd, Indriani Darmawan dalam keterangan tertulis kepada Kompas.com.

Stöd, lanjut Indriani, merangkum itu semua dengan tidak hanya memberikan fitur-fitur yang dibutuhkan oleh kaum urban, tapi juga dengan balutan desain yang simpel dan kekinian.

Stöd sendiri memiliki empat model desain—Medieval (backpack), Sofo (backpack/handybag), Nacka Strand (tote bag), dan Östermalm (pouch). 

Produk-produk Stöd dilengkapi oleh fitur-fitur yang dibutuhkan kaum urban seperti kompartemen laptop, yang juga bisa berfungsi sebagai area untuk menaruh benda-benda lainnya yang perlu dipisahkan dari isi tas.

Fitur lain berupa  ritsleting anti karat (rusty proof) dan bebas macet (stuck free), dan tahan di segala kondisi cuaca, hujan, panas, dan bahkan salju.

Tak hanya itu, sistem jala udara yang terpasang di tas Stöd dimaksudkan untuk meningkatkan aliran udara yang artinya meningkatkan mobilitas si pengguna.

Beberapa tas Stöd juga dilengkapi dengan kantong tambahan dan kantong samping yang berfungsi untuk menyimpan barang-barang kecil maupun aksesori, seperti kunci hingga botol minum.

Selain itu, khusus tas Stöd model Sofo juga dilengkapi oleh kantong tersembunyi yang berfungsi membuat tas berubah model dari backpack menjadi handbag.

Tas Stöd bisa ditemukan di gerai Mezzo yang tersebar di 6 kota besar di Indonesia, yakni Jakarta, Bandung, Surabaya, Yogyakarta, Bali, dan Makassar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com