Kompas.com - 26/05/2018, 10:22 WIB
Nike ACG Ruckel Ridge NikeNike ACG Ruckel Ridge

KOMPAS.com - Jika sebelumnya sempat terhembus kabar kurang sedap soal koleksi outdoor Nike ACG (All Conditions Gear)—kini label asal Amerika Serikat itu membuktikan kabar tersebut salah.

Dikutip dari Sole Collector, Nike ACG mengeluarkan koleksi terbaru yang diberi nama Ruckel Ridge.

Menariknya, sepatu yang digarap oleh Tinker Hatfield dan Aaron Cooper ini mengombinasikan dua desain sekaligus: siluet sepatu boots dengan teknologi sneaker.

Koleksi ini terinspirasi oleh kegilaan Cooper dengan sepeda touring. Koleksi ini memang dimaksudkan punya fungsi serbaguna, baik di jalan dan lintasan.

Area utama penekanannya adalah outsole Ruckel Ridge yang terinspirasi dari sumber out of the box: tapak kaki kambing gunung.

Cooper mengungkapkan, rahasia sepatu boots ini kuat digunakan hingga ratusan mil adalah sol dalam yang lembut dari bagian tapaknya.

“Dan salah satu alasan sepatu ini dapat dipakai untuk melintasi batu vertikal karena perimeter keras pada tapaknya," kata Cooper.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Bahan-bahan Nike ACG Ruckel RidgeNike Bahan-bahan Nike ACG Ruckel Ridge

Konsep ini mengarah ke multi-density Ruckel Ridge. Bagian inti karet lengket lunak (oranye) dengan karet sepatu (biru), serta fitur yang digambarkan sebagai "cleat" karet pada lapisan luar (hitam).

Ada juga "Dynamic Debris Guard” yang menggunakan material seperti Foamposite untuk melindungi tapak tanpa mengorbankan responsiveness

Di bagian atas, Nike ACG menggunakan teknologi Flyknit digabungkan sistem tali untuk membuat kaki terasa nyaman dan pas digunakan. 

Cooper melanjutkan, sistem tali yang digunakan simpel dan membuat lebih aman.

“Namun apa yang tidak disadari pada pandangan pertama ialah, sistem tali tersebut menghubungkan langsung dengan bahan tenunan 'quad-aksial' untuk menciptakan sistem penahanan lebih untuk kaki," kata Cooper.

Nike ACG Ruckel RidgeNike Nike ACG Ruckel Ridge

Ruckel Ridge akan dirilis pada awal Juni 2018 dengan harga yang dibanderol 180 dollar AS.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.