Kompas.com - 28/05/2018, 08:08 WIB
Ilustrasi memakai masker George DoyleIlustrasi memakai masker
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Perawatan kulit wajah, disadari atau tidak, sudah menjadi bagian dari kehidupan setiap orang. Mulai dari penggunaan produk paling sederhana seperti sabun pencuci muka, hingga rangkaian tahapan perawatan kulit yang jumlahnya berlapis-lapis.

Namun, mungkin saja tahapan perawatan kulit yang kamu lakukan selama ini belum benar. Tak perlu khawatir, kamu bisa memperbaikinya dari sekarang.

Jadi, apa saja kesalahan-kesalahan dalam penggunaan produk perawatan kulit alias skin care yang umum dilakukan orang-orang?

1. Kesalahan melakukan perawatan jerawat

Renée Rouleau, Ahli Kecantikan sekaligus founder Renée Rouleau Skin Care menjelaskan pentingnya pemilihan perawatan yang tepat untuk menghadapi permasalahan kulit.

Dengan memilih perawatan yang tepat, maka proses penyembuhan masalah kulit tersebut bisa lebih cepat.

Misalnya, saat muncul jerawat yang meradang, janganlah melakukan tindakan pada saat itu juga. Tunggulah satu atau dua hari hingga komedo putih terlihat.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Jika kamu melakukan perawatan untuk mengeringkan wajah sebelum komedo tersebut muncul ke permukan kulit, ini akan membuat permukaan kulit menjadi kering dan infeksinya akan tertahan di dalam kulit lebih lama.

Jika sudah siap, balut jari-jari tangan dengan tisu dan tekan perlahan bagian yang infeksi, kemudian aplikasikan spot-drying treatment.

Penggunan produk jerawat tradisional tak akan mempan untuk jerawat besar karena akan membuat kulit kering dan bagian atas jerawat mengerak.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.