Kompas.com - 31/05/2018, 10:00 WIB

KOMPAS.com - Sepatu ikonik "Concord" Air Jordan 11 kembali meramaikan pilihan bagi para penggila sneaker di musim liburan akhir tahun.

Melanjutkan tradisi tahunan Jordan, -seperti diberitakan laman hotnewhiphop.com, Air Jordan 11 akan diluncurkan tepat sebelum tahun baru. 

Disebutkan, sepatu khas "hitam/putih" ini akan masuk ke pasaran pada 8 Desember 2018 mendatang.

Harga untuk sepasang sneaker tersebut adalah 220 dollar AS atau kira-kira Rp 3,1 juta, dengan jumlah produksi mencapai satu juta pasang.

Baca juga: Jersey Michael Jordan Terjual Rp 680 Juta, Apa Menariknya?

Hanya saja, satu juta pasang sepatu ini cuma untuk ukuran pria dewasa.

Namun ada laporan yang juga menyebutkan, sebanyak 850 ribu pasang akan diproduksi untuk ukuran anak sekolah (GS-grade school), pra-sekolah (PS-pre school), dan balita (TD-toddler).

Sneaker klasik Air Jordan 11 ini pertama kali diluncurkan pada musim kompetisi NBA (liga bola basket profesional Amerika Serikat) pada musim 1995-1996.

Selanjutnya, sepatu itu telah diproduksi ulang beberapa kali, terakhir para tahun 2011. Lalu, versi low  "Concord" Air Jordan 11 diluncurkan pada tahun 2014. 

Baca juga: Keren, Air Jordan 3 Baru Justin Timberlake Berbahan Suede Coklat

Hingga berita ini diturunkan, belum diperoleh kepastian bagaimana versi "Concord" 11s 2018 ini.

Akankah sepatu ini menggunakan desain dengan potongan kulit bak Air Jordan 11 versi "Space Jam" dan "Midnight Navy"?

Atau, mungkinkah sepatu ini akan kembali menggunakan desain originalnya?

Satu hal yang sudah terungkap ke publik melalui foto yang menyebar di media sosial, pada bagian tumit sepatu ini akan disematkan angka '45' dan bukan '23' seperti biasanya. 

Ya, 45 adalah nomor punggung sang legenda Michael Jordan, saat kembali bermain setelah menyatakan pensiun dari klub Bulls, Chicago.

Baca juga: Hyper Royal, Si Biru Keren dari Air Jordan 1

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.