Jangan "Geer", Ini Tanda Perempuan Menyukai Pria

Kompas.com - 31/05/2018, 11:31 WIB
Ilustrasi pasangan jatuh cintaViewApart Ilustrasi pasangan jatuh cinta

KOMPAS.com - Keramahan perempuan tak melulu diartikan sebagai ‘sinyal’ dia suka dengan teman prianya, karena pada dasarnya perempuan dibesarkan untuk ramah, menurut pakar hubungan Bree Maresca Kamer.

Perempuan tidak diajarkan bagaimana keluar dari situasi yang tidak nyaman, sehingga akan berusaha bersikap baik.

Di sisi lain, sikap seperti itu bisa menjadi bumerang saat seorang perempuan benar-benar tertarik pada seorang pria. 

“Seringkali perempuan berpikir sudah memberikan sinyal yang jelas, dan jika pria tidak merespons, maka dianggap sebagai penolakan,” kata Maresca-Kamer. 

Baca juga: Naksir Rekan Kerja, Lanjutkan atau Lupakan?

Padahal, ini disebabkan karena kedua pihak tidak sadar dengan maksud di balik sikap itu.

Untuk lebih jelas, berikut tanda-tanda saat perempuan mulai tertarik dengan pria yang baru dikenalnya di sebuah acara atau kafe.

  1. Merapikan penampilan

Seorang wanita yang berada dekat dengan orang yang disukainya tentu ingin terlihat menarik. Itu sebabnya mereka akan berusaha merapikan penampilannya, misalnya memperbaiki kerapihan blusnya, rambutnya atau menyesuaikan postur tubuhnya.

“Sering kali perempuan tidak sadar melakukan hal-hal ini, jadi jika seorang pria memerhatikan mereka, maka akan diberi tanda semacam itu,” kata Maresca-Kramer. 

Pujilah usahanya, dan jika kamu membuat pipinya memerah, itu bisa pertanda lebih baik.

  1. Pupilnya membesar

“Ketika seseorang mengalami rangsangan emosional atau seksual, pupil mereka menjadi sepuluh kali lebih besar,” ungkap Jena Pincott, penulis Do Gentlemen Really Prefer Blondes: The Science Behind Love, Sex, and Attraction. 

Tindakan tak sadar ini adalah tanda ketertarikan yang pasti.  “Menariknya, perempuan yang lebih memilih ‘bad boy’ memiliki preferensi untuk pria dengan pupil besar juga,” tambah Pincott.

  1. Perhatikan gerakan kaki

“Jika dia duduk dengan kaki disilangkan dan kaki atasnya sedikit berayun, atau jika kakinya mengarah kepada pria, artinya dia tertarik,” kata Maresca-Kramer. 

Untuk menyambutnya, tiru postur tubuh mereka dengan mengarahkan pinggul ke arah si dia.

Halaman:
Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X