Harry dan Meghan Kembalikan Hadiah Pernikahan Senilai Rp 129 Milliar

Kompas.com - 31/05/2018, 19:32 WIB
Pengantin baru Pangeran Harry, Duke of Sussex, dan Meghan Markle, Duchess of Sussex, meninggalkan Windsor Castle di  Windsor pada 19 Mei 2018 untuk menghadiri resepsi di Frogmore House.  / AFP PHOTO / POOL / Steve ParsonsSTEVE PARSONS Pengantin baru Pangeran Harry, Duke of Sussex, dan Meghan Markle, Duchess of Sussex, meninggalkan Windsor Castle di Windsor pada 19 Mei 2018 untuk menghadiri resepsi di Frogmore House. / AFP PHOTO / POOL / Steve Parsons

KOMPAS.com - Istana Kensington menerima banyak hadiah dan bingkisan untuk Pangeran Harry dan Meghan Markle saat perkawinan mereka.

Hadiah tersebut datang dari berbagai perusahaan dan selebriti dunia.

Dilansir dari laman Mirror, pengantin baru ini mengirimkan kembali ratusan hadiah pernikahan yang bernilai lebih dari 7 juta pondsterling atau Rp 129 milliar.

Para pembantu kerajaan berusaha mencegah perusahaan menggunakan Duke dan Duchess of Sussex ini untuk mempopulerkan produknya.

Salah satu perusahaan yang memberi hadiah tersebut adalah Bags of Love.

Bags of Love merupakan perusahaan pembuat pakaian renang costum.  Mereka dilporkan memberi Pangeran Harry dan Meghan sebuah bikini dan baju renang yang indah.

Namun berdasarkan laporan laman Express, perusahan tersebut memberi hadiah dengan harapan pengantin baru ini akan memakainya saat bulan madu.

Istana Kensington memiliki aturan resmi yang ketat terkait penerimaan hadiah dari perusahaan.

Berdasarkan aturan, Anggota Kerajaan hanya bisa menerima hadiah dari perusahaan yang tidak memiliki tujuan komersial.

Pihak Istana mengatakan tidak mungkin mereka menolak hadiah dari bisnis atau perusahaan.

Namun, Anggota Kerajaan Inggris harus menolak semua hadiah yang ditawarkan oleh individu  yang tinggal di Inggris dan tidak dikenal secara pribadi oleh Anggota Keluarga Kerajaan.

Alasannya, ada kekhawatiran tentang kepatutan atau motif dari pemberi atau hadiah itu sendiri.

Halaman:
Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X