Kompas.com - 31/05/2018, 20:13 WIB
Arnold Schwarzenegger dalam film Terminator Genisys. Paramount PicturesArnold Schwarzenegger dalam film Terminator Genisys.

KOMPAS.com - "I'll be back!" Kamu tentu tahu kalimat ini. Kalimat ikonik itu diucapkan oleh Arnold Schwarzenegger ketika membintangi film The Terminator.

Mungkin kata-kata itu hanya bagian dari naskah film. Tapi, aktor 70 tahun ini benar-benar membuktikannya usai ia melewati operasi jantung pada bulan Maret lalu.

Mantan gubernur California ini akhirnya kembali menekuni hobi berolahraganya angkat beban meskipun ia masih dalam masa pemulihan.

Lewat akun instagram dan twitternya, ia menunjukan bahwa tak ada yang bisa menjauhkannya dari latihan angkat beban.

"Latihannya akan kembali sangat hebat. Kemunculan kembali yang bagus. Semuanya fantastis," ucapnya lewat video yang diposting di twitter.

Arnold kembali melakukan olahraga setelah menjalani operasi jantung untuk mengatasi komplikasi yang muncul selama penggantian katup kateter.

Menurut juru bicara aktor kelahiran Austria ini, kata pertama yang ia ucapkan ketika mengunjungi pusat kebugaran adalah 'I'm back' yang berarti 'Saya kembali'.

Baca juga: Minum Kopi, Kurangi Risiko Penyakit Jantung

Arnold tetap menjaga komunikasinya dengan para penggemar dan pengikutnya selama proses pemulihan dengan berbagi video pada bulan April, setelah kembali ke rumah dari rumah sakit.

Akhirnya, pada bulan Mei ini ia bisa meninggalkan rumah dan kembali menekuni hobi berolahraganya di pusat kebugaran.

Entah berapa banyak berat badan yang berhasil ia turunkan dengan olahraga tersebut.

Tapi, jenis olahraga apapun yang dilakukan oleh orang yang baru tiga bulan pulih dari operasi jantung terbuka merupakan kemajuan besar.

Semoga saja proses pemulihannya berjalan dengan lancar sehingga ia bisa kembali mengejutkan para penggemar dengan karya-karyanya yang fantastis.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber menshealth
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.